Ini Kebutuhan Vitamin yang Baik Bagi Ibu Hamil

JagatBisnis.com – Untuk perempuan yang sedang dalam era kehamilan, kebutuhan akan vit dan mineral akan berlainan dibanding pada era wajar ataupun saat sebelum mengandung.

Kebutuhan vitamin selama era kehamilan itu jadi lebih besar dengan terdapatnya perubahan- perubahan yang terjadi pada raga perempuan. Lalu vit apa saja yang diperlukan oleh bunda berbadan dua? Selanjutnya ini keterangannya yang kita merangkup.

Vit A

Vit A berarti untuk perkembangan benih bocah Kamu, termasuk untuk kemajuan jantung, alat pernapasan, ginjal, mata, dan tulang dan sistem penyebaran darah, respirasi, dan saraf pusat.

Vit A amat berarti untuk perempuan yang akan melahirkan karena menolong koreksi jaringan pascapersalinan. Vit A pula menolong melindungi pandangan wajar, melawan peradangan, mendukung sistem imunitas Kamu, dan menolong metabolisme lemak.

Jumlah kebutuhan vit A untuk bunda berbadan dua dibagi jadi sebagian katagori ialah:

– Wanita berbadan dua berumur 18 tahun ke dasar: 750 mcg RAE per hari

– Wanita berbadan dua umur 19 tahun ke atas: 770 mikrogram RAE per hari

– Wanita menyusui berumur 18 tahun ke dasar: 1. 200 mcg RAE per hari.

Vit A ini berawal dari sayur- mayur dan buah- buahan. Santapan yang mengandung vit A mencakup: wortel, kentang, ketela jalar, dan bayam.

Vit B

Totalitas 8 vit B lingkungan memainkan kedudukan berarti dalam daya dan kesehatan Kamu saat kemajuan bocah dalam perut.

Selama trimester awal dan ketiga, mayoritas perempuan merasa lebih letih dan lemah dari biasanya. Santapan banyak vit B menolong tingkatkan tenaga natural Kamu dengan vit bergizi ini untuk bocah Kamu yang sedang berkembang.

Vit B1: Tiamin

Karena Tiamin memainkan kedudukan utama dalam kemajuan otak bocah Kamu, upayakan untuk mengonsumsi 1, 4 miligram setiap hari.

Vit B2: Riboflavin

Riboflavin amat berarti untuk kesehatan mata dan kulit bocah, kemajuan dan perkembangan tulang bocah, otot, dan saraf. Tidak hanya itu vit B2 pula bisa menurunkan resiko terkena preeklamsia, komplikasi kehamilan.

Semacam seluruh vit B, riboflavin larut dalam air dan karenanya tidak ditaruh dalam badan Kamu. Ini berarti Kamu butuh mendapatkan takaran yang bagus dan segar sekitar 1, 4 miligram setiap hari saat berbadan dua dibanding dengan 1, 1 miligram lazim untuk perempuan tidak berbadan dua.

Vit B3: Niasin

Vit B- 3 memiliki banyak khasiat untuk badan ialah bisa tingkatkan pencernaan, mengurangi mual dan mengurangi sakit kepala sebelah yang melemahkan. Vit B3 pula berfungsi untuk kemajuan otak bocah, melindungi kesehatan sistem saraf, epidermis cairan pekat, dan kulit. Targetkan sekitar 18 miligram setiap hari.

“ Konsumsi lebih dari 35 miligram belum sempat diawasi pada perempuan berbadan dua”- Perpustakaan Kedokteran Online Merck Manuals.

Vit B5: Asam Pantotenat

Kehamilan bisa menyebabkan sebagian perihal abnormal dan membuat frustrasi pada badan kita, salah satunya merupakan kejang otot kaki yang menyakitkan. Vit B5 bisa menolong menyurutkan kejang otot ini, jadi upayakan untuk mengonsumsi 6 miligram setiap hari.

Vit B7: Biotin

Vit ini diketahui berarti untuk perkembangan benih selama kehamilan Kamu. Badan Santapan dan Vitamin AS dari Institut Medis National Academy of Science mengusulkan paling tidak 30 mcg vit B7 untuk perempuan berbadan dua.

Vit B9: Folic Acid

Vit ini digunakan untuk menolong memproduksi sel darah merah yang jelas berarti untuk Kamu dan bocah yang sedang berkembang. Kamu wajib mengonsumsi 400- 800 mcg( mikrogram) vit B9 setiap hari selama era kehamilan Kamu, yang berarti 0, 4- 0, 8 miligram( mg).

Vit B12: Cobalamin

Vit B12 berarti untuk melindungi kesehatan sistem saraf Kamu, tetapi pula dipercayai kalau bila digabungkan dengan asam folat selama kehamilan, komplemen B12 bisa menolong menghindari spina bifida dan cacat lahir sistem saraf pusat dan tulang balik yang lain pada bocah Kamu pula. Mengkonsumsi vit B12 ini sekitar 2, 6 mcg( mikrogram) per hari.

Pangkal santapan vit B, ialah: Daging lembu, Ikan, Telur, Biji- bijian utuh, Kacang- kacangan, Beras merah, alpukat, okra,

asparagus, dan brokoli.

Vit C

Vit C pula memainkan kedudukan berarti dalam kemajuan bocah Kamu dan bahkan bisa mengurangi resiko Kamu terkena penyakit kardiovaskular dan kanker khusus. Perempuan berbadan dua yang berumur 19 tahun ke atas wajib mengonsumsi sekitar 85 mg vit C setiap hari.

Konsumsi vit C dapat

dipadati dari buah dan sayur- mayur semacam sitrus, tomat, duwet merah, stroberi, pepaya, mempelam, pula cabe merah.

Vit D

Vit D berfungsi berarti vestasi untuk bocah Kamu dengan mendukung kemajuan tulang yang segar.

Kekurangan vit D pula berkaitan dengan preeklamsia. Kayaknya vit prenatal Kamu tidak menyediakan lumayan vit D.

Sebuah riset baru- baru ini menemukan kalau perempuan yang mengonsumsi 4. 000 IU vit D setiap hari memiliki khasiat terbesar dalam menghindari kelahiran atau kelahiran prematur dan peradangan.

Riset itu membenarkan vit D pada tingkatan ini tidak cuma nyaman untuk Kamu, tetapi untuk bocah Kamu, dan para periset dari riset ini saat ini mengusulkan takaran setiap hari vit D ini untuk seluruh perempuan berbadan dua.

Vit prenatal pada umumnya cuma mengandung 400 IU vit D, jadi komplemen bonus wajib diminum setiap hari.

Walaupun vit D bisa dibuat oleh kulit melalui cahaya mentari, pula wajib mengasup dari santapan yang mengandung vit D: telur, susu, santapan laut, dan minyak ikan.

Vit E

Vit yang larut dalam lemak ini memainkan banyak kedudukan berarti dalam badan dan ikut serta dalam mimik muka gen dan guna imunitas. Walaupun vit E amat berarti untuk kesehatan, Kamu dianjurkan untuk tidak meningkatkannya.

Konsumsi vit E setiap hari yang Kamu rekomendasikan selama kehamilan merupakan 3mg. Nutrisi ini dari telur, susu, kacang- kacangan, alpukat, minyak bulir bunga mentari.

Vit F

vit F yang ialah berkas lemak tak bosan, semacam omega 3, 6, dan 9, berarti untuk kesehatan pembuluh darah jantung hingga kesehatan kulit. Pangkal vit F antara lain: ikan salmon, minyak zaitun, kacang almond, minyak VCO, flaxsheed, chiasheed.

Vit H

Julukan yang lain Biotin masih keluarga vit B lingkungan( B7), menolong metabolisme asam lemak, glukosa, dan asam amino jadi tenaga badan. Kebutuhan/hari bunda berbadan dua 30 mcg.

Bunda menyusui: ditambah 5 mcg. Pangkal nabati yang mengandung vit H ialah alpukat, kacang walnut, biji- bijian jamur, Pangkal hewani dari ikan, daging lembu, telur dan susu yoghurt.

Vit K

Kebutuhan/hari 55– 65 mcg. Dari sayur- mayur berdaun hijau, kurma, dan bawang- bawangan. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button