Formula 1 Ubah Waktu Start Balapan

JagatBisnis.com – Formula 1 (F1) sah mengganti durasi mulai pacuan pada masa 2021. Esoknya, setiap Grand Prix akan mengawali pacuan kala duri jam yang jauh tepat di nilai 12 dan tidak lagi melalui 10 menit.

Sebelumnya, kebijaksanaan mulai lebih 10 menit diaplikasikan biar pemilik hak siar televisi dapat membuat kemeriahan saat sebelum adu dimulai.

Berita Terkait

Tetapi, pada Minggu 31 Januari 2021, Aliansi Otomotif Global (FIA) dan pemilik hak menguntungkan F1 Liberty Alat memutuskan untuk menghilangkan kebijaksanaan yang awal kali dikenalkan pada 2018 lalu.

F1 melaporkan kalau ketetapan meniadakan melalui 10 menit tersbeut akan menolong tim menanggulangi tekanan durasi di hari pacuan dan menyedeharnakan agenda.

Beberapa besar Grand Prix di Eropa akan mengawali mulai pada jam 15. 00 durasi setempat. Sedangkan seri yang lain yang diluar Eropa sudah dicocokkan.

Sementara itu, F1 pula memutuskan untuk memotong sesi bimbingan leluasa yang digelar Jumat dengan masing- masing periode selama 1 jam, serupa semacam sesi bimbingan Sabtu, dibanding meneruskan periode 90 menit.

” Penurunan jadi satu jam dalam durasi sesi bimbingan itu akan memforsir tim untuk memadatkan aksi di jalan supaya mengalami mobil mereka dengan set- up terbaik pada sesi kualifikasi dan pacuan,” catat statment sah F1.

F1 sendiri telah mengeluarkan almanak yang terdiri dari 23 seri pada masa ini dengan Grand Prix pembukan di Bahrain pada 28 Maret besok. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button