Ditahan di Rutan Bareskrim, Kondisi Kesehatan Ustaz Maaher Memperihatinkan

jagatbisnis.com – Kuasa Hukum terdakwa Maaher at Thuwailibi alias Soni Eranata, Juju Purwantoro mengatakan situasi kesehatan kliennya yang saat ini ditahan di Rumah Narapidana( Rutan) Bareskrim Polri.

Maaher, tutur Juju, mengalami sakit usus yang wajib menempuh penyembuhan di rumah sakit( rumah sakit). Maaher diketahui terjebak permasalahan ucapan dendam di media sosial.

” Terdapat cedera di usus. Dan seminggu terakhir ini kira- kira menyusut kesehatannya( Maaher). Dan tadi kita mengonfirmasi perbuatan lanjut penjaannya,” tutur Juju di Bareskrim Polri, Jakarta, Senin( 18 atau 1 atau 2021).

Kuasa hukum meminta izin pada interogator supaya kliennya dapat berobat ataupun diperiksa dokter yang dari dini sudah menanggulangi penyakitnya. Interogator juga, tutur Juju, membenarkan penyembuhan kepada Maaher.

” Kita akan merencanakan kembali ajengan Maaher dengan dokter di Rumah sakit yang di wilayah Bogor itu. Jadi mungkin akan diperiksa di Rumah sakit Ummi Bogor. Itu esok gimana kesimpulan dan ketetapan dari pihak dokter yang akan mengecek,” ucapnya.

Sementara terkait cara hukum, lanjut ia, arsip masalah belum diklaim komplit alias P- 21 setelah dilimpahkan langkah 1 ke Kejaksaan Agung( Kejagung).

” Cara ketetapannya sendiri insya Allah berambisi paling tidak Minggu depàn sudah P- 21 untuk dapat dinaikkan cara ke penuntutan,” tegasnya.

Bareskrim Polri memanjangkan masa penangkapan terdakwa Maaher selama 40 hari sejak 23 Desember 2020.

Sebelumnya diketahui, polisi membekuk figur agama Maheer At- Thuwailibi karena dianggap melanggar Undang- Undang Informasi dan Bisnis Elektronik( UU ITE) dengan mengedarkan ucapan dendam melalui media sosialnya.

Penahanan ajengan bernama asli Soni Eranata itu terkait dugaan penghinaan kepada malim Habib Luthfi bin Yahya. Permasalahan itu terbuka usai cuitan lamanya bocor oleh warganet pada Agustus 2020 lalu. Melalui akun Twitter pribadinya, Maheer diduga menulis perkataan mengandung celaan pada Habib Luthfi.

” Iya imbuh menawan gunakan kerudung. Seperti kyai nya banser ini betul,” catat Ajengan Maheer pada Agustus 2020 lalu. ( ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button