Tim SAR Lanjutkan Pencarian Korban Longsor Bandung Barat pada Hari Keenam

JagatBisnis.com Memasuki hari keenam, Tim SAR gabungan kembali melanjutkan upaya pencarian sisa korban longsor di Kampung Gintung, Cibenda, Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat.

Untuk memulai pencarian sisa korban berjumlah 3 orang pada Jumat 29 Maret 2024 kemarin, Tim SAR gabungan belum berhasil menemukan sisa korban yang terimbun, Sabtu (30/3/2024) pagi.

Pelaksanaan Operasi SAR terhadap bencana tanah longsor ini akan dilakukan lebih intensif. Selain itu, petugas di lapangan harus lebih meningkatkan kewaspadaan dalam melakukan pencarian lantaran jika jenazah korban yang sudah tertimbun beberapa hari ditemukan dapat menularkan bakteri virus. Tim SAR melibatkan PMI bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, puskesmas terkait.

Baca Juga :   Pascalongsor, Lalu Lintas Kota Padang-Solok Kembali Dibuka

“Kita tempatkan di 3 titik ada di work sheet dan di titik sebelum masuk ke work sheet dan di titik penjemputan jenazah dimasukan ke ambulans untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan,” ujar Kasi Ops dan Siaga SAR Bandung, Supriono.

Baca Juga :   3 Rumah di Cibinong Rusak Berat karena Longsor

Selain itu, pihaknya mengimbau para petugas untuk melaksanakan suntik tetanus antisipasi adanya penularan bakteri.

Baca Juga :   Tebing Bukit Kasangkah Longsor akibat Diguyur Hujan Deras

Berdasarkan target operasi SAR di hari keenam ini terdapat 3 korban lainnya yang masih diupayakan ditemukan. Di mana, hingga hari keenam pencarian ini Tim SAR gabungan berhasil menemukan dan mengevakuasi 7 korban dari total 10 jiwa. Sedangkan pada hari kemarin, SAR gabunan tidak menemukan korban yang tertimbun. (tia)

MIXADVERT JASAPRO