Stok BBM Pertamina Aman untuk Mudik Lebaran 2024, Siap Layani 193,6 Juta Pemudik

Beli BBM subsidi di SPBU pakai aplikasi MyPertamina.

JagatBisnis.com –¬†¬†Pertamina memastikan stok bahan bakar minyak (BBM) aman untuk mudik Lebaran 2024. Diperkirakan 193,6 juta orang akan melakukan mudik tahun ini, dan Pertamina telah menyiapkan berbagai langkah untuk memastikan kelancaran distribusi BBM.

“Pertamina menjamin stok BBM untuk mudik tahun ini melimpah dan tahan selama 30 hari,” ujar Nicke Widyawati, Direktur Utama Pertamina. “Kami telah meningkatkan stok BBM hingga 20% dari periode normal, dan juga menambah jumlah SPBU kantong dan SPBU mobile di jalur mudik.”

Pertamina Siaga di 13.891 Titik Distribusi

Baca Juga :   Kebakaran Kilang Balongan, 26 Ribu KL BBM Raib

Pertamina telah menyiapkan 13.891 titik distribusi BBM untuk melayani pemudik, termasuk:

– 5.458 SPBU
– 1.004 Pertashop
– 3.405 SPBU Kantong
– 2.520 Agen LPG PSO
– 1.504 Kios BBM

Baca Juga :   Pertamina Temukan Cadangan Baru di Aceh

Selain itu, Pertamina juga menyediakan layanan “Motoris Pertamina Siaga” yang akan membantu pemudik yang mengalami kendala pada kendaraannya.

Mudik Aman dan Nyaman Bersama Pertamina

Pertamina mengajak para pemudik untuk selalu mengecek kondisi kendaraan dan memastikan ketersediaan BBM sebelum berangkat. Pemudik juga dapat memanfaatkan aplikasi MyPertamina untuk mengetahui informasi SPBU terdekat, harga BBM, dan promo-promo menarik.

Baca Juga :   Kurma Israel Senilai Rp 7,1 Juta: Masuk 2022, Tak Lagi Hadir di 2024

“Pertamina berkomitmen untuk memastikan mudik Lebaran 2024 berjalan aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat,” kata Nicke. “Mari bersama-sama kita jaga kelancaran dan keselamatan selama perjalanan mudik.”

(tia)

MIXADVERT JASAPRO