Kurma Israel Senilai Rp 7,1 Juta: Masuk 2022, Tak Lagi Hadir di 2024

JagatBisnis.com –  Pencinta kurma asal Israel harus gigit jari. Badan Pusat Statistik (BPS) memastikan tidak ada lagi impor kurma dari Israel yang masuk ke Indonesia pada tahun 2024.

Data BPS menunjukkan pengiriman terakhir kurma Israel tercatat pada tahun 2022 dengan nilai mencapai Rp 7,1 Juta. Kurma tersebut dilaporkan masuk melalui Bandara Soekarno-Hatta.

Larangan Impor Kurma Israel:

Baca Juga :   Impor Gula Siap Guyur Indonesia

Keputusan ini didasari oleh kebijakan pemerintah Indonesia yang melarang impor kurma dari Israel sejak beberapa tahun lalu. Larangan ini sebagai bentuk dukungan terhadap perjuangan kemerdekaan Palestina.

Baca Juga :   KTT ASEAN 2023: Menteri Luar Negeri Rusia dan Wakil Presiden Amerika Serikat Tiba di Indonesia

Alternatif Kurma saat ini:

Meskipun kurma Israel tak lagi tersedia, masyarakat Indonesia tak perlu khawatir. Para pecinta kurma dapat menikmati beragam jenis kurma yang berasal dari negara-negara penghasil kurma lainnya, seperti Arab Saudi, Mesir, dan Tunisia. Kurma dari negara-negara ini tetap tersedia di pasaran Indonesia dengan berbagai kualitas dan harga.

Baca Juga :   Meteor Terbesar di Indonesia Ukurannya 8 Meter

Peluang Bisnis Kurma Lokal:

Larangan impor kurma Israel membuka peluang bagi petani kurma lokal untuk meningkatkan produksi dan kualitas. Pemerintah Indonesia juga tengah gencar mendorong pengembangan budidaya kurma di dalam negeri.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO