Perayaan Jumat Paskah, Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

JagatBisnis.com Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

Sterilisasi dilakukan dengan mengunakan metal detektor. Hal ini dilakukan guna memberikan rasa aman bagi umat Katolik yang akan melangsungkan perayaan Jumat Agung.

Sterilisasi gereja dilakukan di beberapa gereja yang ada di pusat Kota Atambua, salah satunya di Gereja Katedral Imakulata Atambua yang merupakan gereja terbesar di kota tersebut.

Baca Juga :   Libur Paskah 29 Maret, Dishub DKI Ganjil Genap Ditiadakan

Dengan mengunakan alat metal detektor, hampir semua sudut di dalam ruangan dan di luar gereja dilakukan penyisiran petugas. Termasuk altar yang akan dijadikan tempat pemimpin beribadah.

Baca Juga :   Libur Paskah 29 Maret, Dishub DKI Ganjil Genap Ditiadakan

Sterilisasi ini terus dilakukan pada perayaan tri hari suci. Hal ini demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Katolik yang akan melaksanakan perayaan Jumat Paskah.

Wadanki Brimob Subden 2A Pelopor Belu Iptu Raymon Lusi mengatakan, kegiatan sterilisasi ini dilakukan bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi umat Katolik yang akan beribadah..

Baca Juga :   Libur Paskah 29 Maret, Dishub DKI Ganjil Genap Ditiadakan

“Kepada semua umat kita harapkan tetap menjaga ketenangan dalam perayaan ini agar selalu terciptanya kedamaian. Untuk sterilisasi ini akan terus kita lakukan setiap menjelang perayaan,” katanya.

Meskipun tidak ditemukan adanya benda yang membahayakan. Namun, personel kepolisian akan terus melakukan penjaag ketat selama perayaan berlangsung. (tia)

MIXADVERT JASAPRO