BAZNAS Serahkan Paket Hidangan Berkah Ramadan ke ODGJ

JagatBisnis.com – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI melalui program Bank Makanan mendistribusikan paket Hidangan Berkah Ramadhan di Panti Rehabilitasi Orang Dengan Gangguan Jiwa Yayasan Al-Fajar Berseri, Jumat (22/3/2024).

Dalam kegiatan ini, BAZNAS menyerahkan makanan siap saji berupa ZChicken dan ZFood untuk teman-teman yang sedang menjalani rehabilitasi disabilitas mental di Yayasan Al-Fajar Berseri.

Menurut Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pendistribusiaan dan Pendayagunaan, Saidah Sakwan MA, paket Hidangan Berkah Ramadhan merupakan bagian program Bank Makanan yang diinisiasi BAZNAS berupa ZChicken dan ZFood.

Program Ramadhan ini digelar untuk membantu meringankan kebutuhan makanan bergizi bagi masyarakat sekitar.

Baca Juga :   BAZNAS Gelar Sosialisasi dan Deklarasi Kawasan Tanpa Rokok di Sekolah

“BAZNAS melalui paket Hidangan Berkah Ramadhan ini ingin berbagi kepada semua orang, termasuk untuk teman-teman yang sedang menjalani rehabilitasi disabilitas mental di Yayasan Al-Fajar Berseri ini,” ujar Saidah.

Lebih dari itu, Saidah mengatakan, jika paket Hidangan Berkah Ramadhan ini bertujuan untuk menjaga kualitas puasa teman-teman yang sedang menjalani rehabilitasi dengan memberikan asupan nutrisi dan gizi.

“Agar puasa teman-teman terjaga dengan adanya asupan gizi dan nutrisi yang diberikan. Sehingga paket Hidangan Berkah Ramadhan dapat berdampak positif kepada mustahik sekitar di bulan suci Ramadhan,” tambahnya.

Baca Juga :   Dukung Gerakan Cinta Zakat, DPR Imbau Semua BUMN Berzakat ke BAZNAS

“Selain teman-teman yang sedang menjalani rehabilitasi, manfaatnya juga dirasakan mustahik binaan BAZNAS. Bahwa melalui program ini, kami ingin semua pihak turut merasakan manfaat yang ditebar BAZNAS,” imbuh Saidah.

Sementara itu, Pembina Yayasan Al-Fajar Berseri Haji Martan, mengucapkan terima kasih atas program Hidangan Berkah Ramadhan yang diberikan BAZNAS. Menurutnya selama ini, BAZNAS telah memberikan kontribusi dalam berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadhan.

“Ya bukan kali ini saja, BAZNAS telah banyak membantu Yayasan Al-Fajar Berseri,” ucapnya.

Baca Juga :   Mempermudah Investor Bersedekah, BAZNAS Gandeng Aplikasi tanamduit

Haji Martan menceritakan awal terbentuknya Yayasan Al-Fajar Berseri yang mulanya hanya terdapat beberapa ODGJ di tahun 1992. Kemudian di tahun 2005 bertambah 10 orang hingga sekarang menjadi 500 orang.

“Dulu awal satu dua orang, kita ngumpulin orang-orang ODGJ dari Dinas Sosial dan lain-lain di tahun 92,” kata dia.

Terakhir, Haji Martan berharap agar manfaat program Hidangan Berkah Ramadhan lebih dirasakan masyarakat luas.

“Alhamdulillah semoga kepedulian BAZNAS dapat dirasakan oleh masyarakat seluruh Indonesia,” pungkasnya. (jbo)

MIXADVERT JASAPRO