BRI Siapkan Rp 34 Triliun untuk Lebaran 2024, Antisipasi Kebutuhan Uang Tunai Masyarakat Meningkat

JagatBisnis.com –  PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) menyiapkan uang tunai sebesar Rp 34 triliun untuk mengantisipasi kebutuhan masyarakat yang meningkat selama periode libur Lebaran 2024.

“Jumlah ini meningkat 5,3% dibandingkan periode Lebaran 2023 yang sebesar Rp 32,3 triliun,” kata Direktur Jaringan dan Layanan BRI, Andry Permana, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (20/3).

Andry menjelaskan, penyaluran uang tunai tersebut akan dilakukan melalui berbagai channel, seperti ATM, mesin EDC, dan kantor cabang BRI di seluruh Indonesia.

Baca Juga :   BRI Siapkan Uang Tunai Rp46,85 Triliun untuk Layani Kebutuhan Libur Lebaran

BRI juga akan menyiagakan 24.445 ATM dan 13.330 mesin EDC yang tersebar di berbagai lokasi strategis untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi keuangan.

Baca Juga :   BRI Salurkan Dana Pendidikan untuk 68 Paskibraka dan 1.800 Anak Pelaku Usaha Mikro

Selain itu, BRI juga menyediakan layanan BRIZZI yang dapat digunakan untuk pembayaran di berbagai merchant, seperti SPBU, minimarket, dan restoran.

Baca Juga :   Ajak UMKM Mendunia, BRI Ajarkan Cara Akses Pasar Globa

“Kami berharap dengan persiapan yang matang ini, BRI dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat selama periode libur Lebaran 2024,” ujar Andry.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO