Barcelona Frustrasi, Terhenti oleh Athletic Bilbao dalam Perburuan Poin La Liga

Xavi Hernandez Foto: 90min.com

JagatBisnis.comJuara bertahan Liga Spanyol, Barcelona, mengalami malam yang frustrasi setelah ditahan imbang oleh Athletic Bilbao pada pekan ke-27 La Liga. Hasil imbang ini membuat Barcelona gagal memperkecil selisih poin dari pemuncak klasemen, Real Madrid, yang juga meraih hasil imbang pada pertandingan yang sama.

Meskipun Real Madrid kehilangan poin dalam hasil imbang 2-2 melawan Valencia, Barcelona tidak mampu memanfaatkan kesempatan untuk mendekati rivalnya. Tim asuhan Xavi Hernandez seharusnya meraih tiga poin untuk memperkecil jarak dan bahkan bisa menggeser Girona di peringkat kedua klasemen, namun hasil imbang melawan Bilbao membuat mereka tetap tertinggal delapan poin dari Real Madrid.

Tidak hanya hasil imbang yang menjadi masalah bagi Barcelona, tetapi mereka juga harus menghadapi pukulan telak akibat cedera dua pemain kunci, Frenkie de Jong dan Pedri, yang terpaksa ditarik keluar di babak pertama. Cedera tersebut semakin memperburuk situasi tim, yang kini harus berjuang tanpa kontribusi dua gelandang andalannya.

Baca Juga :   Barcelona Sulit Merekrut Pemain Baru pada Januari karena Masalah Keuangan

Joao Cancelo hampir menjadi pahlawan bagi Barcelona dengan tendangan melengkungnya, tetapi usahanya digagalkan oleh kiper Athletic Bilbao, Unai Simon. Pertandingan semakin dipersulit dengan permainan agresif Athletic Bilbao di babak kedua, tetapi pertahanan solid Barcelona berhasil menahan tekanan hingga akhir pertandingan.

Baca Juga :   Lewandowski Fokus Bersama Barcelona

Pelatih Barcelona, Xavi, menggambarkan hari yang “menyedihkan” setelah cedera pemain kunci. “Kami terpengaruh oleh hal itu, dan saya membayangkan keduanya akan absen dalam beberapa pertandingan,” ujar Xavi.

Baca Juga :   Mantan Bintang Barcelona, Dani Alves, Divonis Penjara 4,5 Tahun dalam Kasus Pelecehan Seksual

(tia)

MIXADVERT JASAPRO