Barcelona Sulit Merekrut Pemain Baru pada Januari karena Masalah Keuangan

Para pemain Barcelona Foto: Kompas

JagatBisnis.comKlub sepak bola Barcelona menghadapi tantangan besar dalam upaya mereka untuk memperkuat skuad pada bursa transfer Januari mendatang. Situasi keuangan mereka membatasi kemampuan mereka untuk merekrut pemain baru. Barcelona melebihi batas pengeluaran yang ditetapkan oleh La Liga, sehingga mereka hanya diperbolehkan menghabiskan sekitar 50 persen dari pendapatan atau tabungan mereka.

Direktur sepak bola Barcelona, Deco, mengungkapkan bahwa meskipun klub selalu siap memanfaatkan peluang transfer, kemungkinan besar mereka tidak akan melakukan perekrutan pada bulan Januari. Hal ini membuat rencana pelatih Xavi Hernandez untuk menambahkan seorang gelandang bertahan ke skuadnya menjadi sulit terealisasi hingga musim panas mendatang.

Salah satu pemain yang sedang menjadi target Barcelona adalah Vitor Roque dari Atletico Paranaense. Meskipun kesepakatan dengan klub Brasil tersebut telah disepakati, kemungkinan perekrutan pemain muda ini belum pasti akan terwujud pada Januari. Deco menyatakan bahwa klub harus menunggu dan melihat bagaimana mereka dapat mengaturnya, dan jika tidak terjadi pada Januari, maka kesepakatan tersebut mungkin baru akan terealisasi pada Juli 2024.

Baca Juga :   Meski Tanpa Messi, Barcelona Diyakini Masih Perkasa

Dengan kemungkinan tidak adanya rekrutan pada Januari, Barcelona sudah mulai merencanakan untuk musim depan. Mereka berharap memiliki lebih banyak margin keuangan untuk bergerak pada musim panas tahun depan, dengan tujuan merekrut gelandang yang bisa bersaing dengan Oriol Romeu dan dua bek sayap, mengingat kontrak Marcos Alonso dan Sergi Roberto akan habis pada 2024.

Baca Juga :   Resmi Pensiun, Gerard Pique Sampaikan Salam Perpisahan dengan Barcelona

Selain itu, Barcelona juga akan fokus pada perpanjangan kontrak dengan pemain-pemain kunci, termasuk Frenkie de Jong, yang saat ini memiliki kontrak hingga 2026. Deco menyatakan bahwa mereka sangat menyukai De Jong dan ingin mempertahankannya dalam jangka panjang.

Baca Juga :   Barcelona Memenangkan Pertandingan Sengit 4-3 Melawan Villarreal di Liga Spanyol

Meskipun Barcelona telah mencatat awal musim yang baik di Liga Spanyol dan Liga Champions, mereka harus menghadapi cedera pemain yang signifikan menjelang pertandingan penting melawan Athletic Bilbao, Shakhtar Donetsk, dan Real Madrid. Beberapa pemain seperti Pedri, Raphinha, De Jong, dan lainnya diragukan kebugarannya.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO