Tekno  

Rayakan 10 Tahun Pendirian Pabrik di Kerawang, Sharp Hadirkan Pesta Rakyat

JagatBisnis.com –  Merayakan hari jadi pendirian pabrik yang ke-10 tahun, PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) menggelar program “Sharp Factory 10th Years Anniversary Carnival”. Program tersebut mengusung konsep pesta rakyat.

“Kami mengucapkan rasa syukur serta terima kasih kepada seluruh karyawan dan pelanggan yang ada di seluruh Indonesia. Acara inibmerupakan bentuk apresiasi kami terhadap kesetiaan dan dukungan kepada kami selama ini, kata Presiden Direktur PT SEID Shinji Teraoka di Jakarta, Rabu (28/2/2024).

Dia menjelaskan, pada rangkaian program tersebut, pihaknya menghadirkan beragam kegiatan menarik bagi seluruh karyawan serta masyarakat sekitar kawasan Karawang Industrial International City (KIIC). Pihaknya juga menghadirkan kegiatan seru lainnya seperti kids face painting, free food & drink, creative photo wall, food truck, pemeriksaan kesehatan gratis, festival kuliner, games seru berhadiah, dan tree planting.

Baca Juga :   Menjelang HUT Ke-51, Sharp Bagi-bagi Hadiah ke Pelanggan

“Tidak hanya itu, ada penawaran promo pembelian produk seperti diskon hingga 35 persen, belanja dengan cicilan 0 persen dan potongan jasa perawatan produk hingga 50 persen. Cocoro life pun berkesempatan untuk menjumpai konsumen setianya dengan memberikan penawaran diskon 10 persen dan cashback poin 10 persen ditambah gratis merchandise bagi konsumen yang berbelanja offline,” terang Teraoka.

Baca Juga :   Sharp Indonesia Borong Lima Penghargaan CSR Nusantara Award 2022

Dia memaparkan, pihaknya mengawali kehadirannya di KIIC dengan mendirikan pabrik mesin cuci dan lemari es pada tahun 2014. Lalu, disusul dengan pabrik TV pada 2016 dan pabrik AC pada tahun 2023. Selama 10 tahun pabrik beroperasi telah meraih berbagai pencapaian yang sangat luar biasa.

“Di antaranya, memproduksi 20 juta televisi di tahun 2016, berhasil memproduksi 5 juta mesin cuci di tahun 2016. Selain itu, sukses memproduksi 25 juta lemari es di tahun 2023, dan pembukaan pabrik AC di tahun 2023,” ujar Teraoka.

Sementara itu, Wakil Presiden PT SEID Masataka Ohnishi menambahkan, selain fokus mengembangkan bisnis, pihaknya memiliki komitmen yang kuat untuk dapat berkontribusi secara positif kepada lingkungan dan masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan beberapa pembangunan pabrik yang mengusung konsep super green factory.

Baca Juga :   Sharp Donasikan Lemari Es dan TV ke Panti Asuhan

“Kami sudah menggunakan sky light rooftop yang memungkinkan kami tidak perlu menyalakan lampu saat siang hari, pemasangan 360 unit solar panel untuk menyuplai sebagian kebutuhan daya listrik, penggunaan lampu LED guna mengurangi penggunaan listrik dan konsisten dalam mengelola limbah pabrik/air, sampah, dan organik yang dihasilkan dari aktifitas produksi kami,” tutup Ohnishi. (eva)

MIXADVERT JASAPRO