Silaturahmi ke Kediaman Wapres RI, Menteri ATR/Kepala BPN Dapat Nasihat Soal Pertanahan dan Tata Ruang

JagatBisnis.com –  Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersilaturahmi ke kediaman Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI), Ma’ruf Amin, Sabtu (24/02/2024). Besarnya tanggung jawab baru sebagai menteri, mendorongnya untuk memperkuat kolaborasi serta memperdalam ilmu soal pertanahan dan tata ruang termasuk dari sudut pandang orang nomor dua di Indonesia.

Ada sejumlah pesan penting yang disampaikan Wapres RI kepada Menteri ATR/Kepala BPN dalam pertemuan tersebut. “Beliau mengingatkan masih banyak permasalahan yang dihadapi masyarakat di berbagai daerah,” ungkap Menteri AHY saat bertemu dengan awak media di halaman rumah Wapres RI, di Jakarta.

Langkah menyelesaikan permasalahan itulah yang ia nilai menjadi tantangan terbesar Kementerian ATR/BPN. “Bagaimana kami bisa secara utuh, bukan juga terburu-buru atau gegabah, tapi secara utuh melihat permasalahan sengketa termasuk juga kasus-kasus yang disebabkan mafia tanah, yang merugikan rakyat,” tutur Menteri AHY.

Baca Juga :   Tingkatkan Investasi dengan PTSL Terintegrasi dan Transformasi Digital

Upaya untuk menegakkan keadilan ini akan ia jalankan dengan tegas. “Kalau ada rakyat yang berhadapan dengan mafia tanah, sudah pasti Kementerian ATR/BPN akan berpihak pada rakyat, akan membela rakyat jangan sampai hak mereka diinjak, apalagi masyarakat rentan,” ucap Menteri AHY.

Baca Juga :   Menteri ATR/Kepala BPN Serahkan Sertipikat PTSL di Mataram, Pastikan Proses Sertipikasi Berjalan Lancar

Menteri ATR/Kepala BPN berkomitmen untuk menuntaskan pekerjaan rumah dan mencapai target yang sudah dicanangkan sebelumnya. Hal tersebut bisa berjalan dengan baik jika seluruh pihak terkait ikut bekerja sama dan berkolaborasi.

“Kemarin saya sudah berkomunikasi dengan kementerian lain. Ada dengan Kementerian PUPR, Perhubungan, Pertanian, sehingga Kementerian ATR/BPN ini bisa menjadi elemen yang penting yang juga bisa membantu pembangunan. Kita ingin bersinergi, berkolaborasi. Ini menjadi bagian dari ikhtiar bersama untuk menuntaskan permasalahan di bidang pertanahan,” terang Menteri AHY.

Baca Juga :   Menteri ATR/Kepala BPN Serahkan Sertipikat Redistribusi Tanah eks-HGU di Kabupaten Semarang

“Sinergi dan kolaborasi yang harus dibangun vertikal dan horizontal ini menjadi kunci kerja pemerintahan yang sukses,” lanjut Menteri ATR/Kepala BPN.

Adapun dalam kesempatan tersebut, Menteri ATR/Kepala BPN mengunjungi kediaman Wapres RI dengan didampingi oleh Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Lampri beserta jajaran. (Rza)

MIXADVERT JASAPRO