Kawal dan Jaga Suara Rakyat, Anis Byarwati Kunjungi Posko PPK Kecamatan di Jakarta Timur

JagatBisnis.com –  Anggota DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dari dapil Jakarta Timur, Anis Byarwati telah mengunjungi 10 posko Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di setiap kecamatan yang ada di wilayah Jakarta Timur. Kunjungan tersebut sebagai salah satu bentuk mengawal suara rakyat di Pemilu 2024. Karena suara tersebut merupakan sebuah amanah dari masyarakat yang harus dijaga.

“Kunjungan kali ini untuk meninjau proses perhitungan suara oleh PPK agar mendapatkan keselarasan data pada seluruh TPS. PKS memang sedang fokus mengawal proses tersebut hingga akhir yang dibantu oleh para saksinya. Harus disadari bersama, suara pada Pemilu itu adalah amanah besar dari masyarakat, sehingga penting untuk terus kita kawal dan jaga,” kata Anis di Jakarta, Sabtu (24/2/2024).

Dia menjelaskan, saat berkunjung ke Posko PPK dirinya melakukan pengecekan secara keseluruhan. Bukan hanya proses perhitungan suara, tapi juga kelayakan dan kenyamanan tempat berlangsungnya perhitungan suara, maupun fasilitas yang didapatkan para petugas PPK. Karena kesehatan para petugas juga harus diperhatikan selama 16 hari proses tersebut dilangsungkan.

Baca Juga :   Harga Beras Tinggi, Pemerintah Dianggap Kurang Peka dengan Kondisi Ekonomi Rakyat

“Dari beberapa info yang saya terima, selain terdapat sedikit kendala teknis, seperti mati lampu yang dapat teratasi, kesehatan para petugas PPK juga harus diperhatikan karena tidak ada pergantian shift dan bekerja full day. Tentunya kita semua berharap para petugas sehat dan semua berjalan lancar,” ujar Anis.

Baca Juga :   Harga Kedelai Melonjak Jadi Catatan Merah Pemerintah di Awal 2021

Selain itu, tambah Anis, kedatangannya juga sebagai bentuk support bertemu secara lansung dengan para saksi dari partainya yang sedang bertugas sebagai saksi maupun yang berjaga di Posko PKS. Karena para saksi, struktur internal dan kader partainya masih terus mengawal jalannya penghitungan suara di KPU. Apalagi, perhitungan sementara KPU pada pemilu kali ini PKS mendapat perolehan kenaikan suara, khususnya di wilayah DKI Jakarta.

Baca Juga :   PKS Minta BI Cermat Melihat Perkembangan Global dan Kondisi Ekomomi Domestik

“Saya berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada Ketua dan Anggota PPK diseluruh Kecamatan di Jakarta Timur yang telah dan sedang melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggungjawab. Saya juga mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada para saksi PKS yang terus mengawal suara dan memberikan kontribusi terbaiknya menjaga amanah suara rakyat untuk PKS”, tutup Anis. (eva)

MIXADVERT JASAPRO