Aubameyang Pecahkan Rekor, Jadi Pencetak Gol Terbanyak Liga Europa Sepanjang Masa

Pierre-Emerick Aubameyang Foto Instagram @auba

JagatBisnis.comPierre-Emerick Aubameyang mencatat sejarah gemilang dalam dunia sepakbola setelah menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di kompetisi Liga Europa. Keberhasilan ini diraih setelah kapten timnas Gabon itu membantu Marseille mengalahkan Shakhtar Donetsk 3-1 pada leg kedua play-off, dengan agregat 5-3, di Stadion Orange Velodrome pada Jumat dinihari WIB, 23 Februari 2024.

Baca Juga :   West Ham Tersingkir dari Liga Europa

Menurut laman resmi UEFA, Aubameyang berhasil mencetak satu gol ke gawang Shakhtar Donetsk, membawa total golnya di Liga Europa mencapai 31 gol. Angka tersebut melebihi rekor sebelumnya yang dipegang oleh Radamel Falcao ketika membela FC Porto dan Atletico Madrid dengan 30 gol.

Prestasi ini mencerminkan konsistensi Aubameyang di panggung Eropa, di mana pada musim ini saja ia berhasil mencetak tujuh gol. Pencapaian tersebut membuatnya unggul atas pesaingnya, seperti Romelu Lukaku dari AS Roma dan Joao Pedro dari Brighton, yang masing-masing mencetak enam gol.

Baca Juga :   Duel Seru, Final Liga Europa MU vs Villarreal

Aubameyang, yang berusia 34 tahun, meraih pencapaian gemilang ini dengan kontribusi golnya bersama beberapa klub top, termasuk 14 gol saat berseragam Arsenal, delapan gol untuk Borussia Dortmund, dua gol di Barcelona, dan tujuh gol untuk Marseille. (tia)

MIXADVERT JASAPRO