West Ham Tersingkir dari Liga Europa

JagatBisnis.com –  Hasil pertandingan semifinal dari liga Eropa dan Liga Conference telah usai, Jumat Dini hari WIB. AS Roma melaju ke final Liga Conference Europa setelah menang tipis 1-0 atas Leicester City di leg kedua semifinal di Stadion Olimpico, Jumat dini hari WIB.

Sementara Eintracht Frankfurt memastikan diri lolos ke final Liga Europa seusai mengalahkan West Ham United 1-0 pada laga leg kedua semifinal Liga Europa di Deutsche Bank Park pada Jumat dini hari WIB untuk bertemu dengan Rangers di partai puncak.

Dari pertandingan AS Roma Gol semata wayang yang dicetak oleh Tammy Abraham membuat AS Roma unggul secara agregat 2-1, demikian catatan laman resmi UEFA.

Baca Juga :   Liga Europa, Frankfurt Kandaskan West Ham

Roma sudah memberi ancaman pada menit ke-8. Pelanggaran Ricardo Pereira kepada Nicola Zalewski berujung tendangan bebas yang diambil oleh Lorenzo Pellegrini.

Namun, sepakannnya berhasil dihalau kiper Leicester, Kasper Schmeichel.

Roma akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-11. Sepak pojok yang dilepaskan Pellegrini disambut Tammy Abraham dengan sundulan yang sukses menjebol gawang Leicester. Skor menjadi 1-0.

Baca Juga :   Kalah dari West Ham, Manchester City Tersingkir dari Piala Liga Inggris

Gol tersebut membuat Roma bersemangat dan berusaha menambah jarak. Pellegrini kembali mendapat kesempatan pada menit ke-17, tetapi sepakan mendatarnya ke sudut kiri gawang diamankan oleh Schmeichel.

Giallorossi berhak melaju ke final pada 26 Mei 2022 di Albania menghadapi Feyenoord Rotterdam usai menyingkirkan Marseille dengan agregat 3-2.

Rangers vs RB Leipzig
Di pertandingan lainnya, Rangers sukses menyingkirkan RB Leipzig pada babak semifinal dengan skor 3-1 di Hampden Park. Mereka bangkit setelah kalah 0-1 pada leg pertama.

Baca Juga :   MU Menang Tipis atas The Hammers, 1-0

Rangers unggul 2-0 di babak pertama lewat gol James Tavanier pada menit ke-18 dan Glen Kamara pada menit ke-24.

Pada babak kedua, Christoper Nkunku sempat menipiskan ketinggalan Leipzig pada menit ke-70. Namun, gol John Lundstram pada menit ke-80 memastikan Rangers menang 3-1.

Juara Skotlandia itu melaju ke final setelah unggul 3-2 secara agregat. Laga final antara Frankfurt vs Rangers bakal tersaji pada 19 Mei mendatang di Ramon Sanchez Pijzuan. (pia)

MIXADVERT JASAPRO