Alasan Pratama Arhan Tak Dimainkan saat Laga Suwon FC Vs Bhayangkara FC

JagatBisnis.com –  Penyebab Pratama Arhan tak dimainkan saat Suwon FC mempermalukan Bhayangkara FC 2-1 di laga uji coba yang berlangsung di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Senin 12 Februari 2024 malam WIB. Menurut pelatih Suwon FC, Kim Eun-joong, Pratama Arhan belum bermain karena diberi istirahat tambahan usai membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

“Arhan tidak dimainkan karena mempunyai jadwal yang padat seperti di Piala Asia. Setelah Piala Asia, dia mendapat undangan seperti iklan,” kata Kim Eun-joong kelar laga Suwon FC vs Bhayangkara FC.

“Karena itu, ia terlalu lelah untuk bermain. Itulah mengapa Arhan tidak dapat bermain,” lanjut pelatih 44 tahun tersebut.

Baca Juga :   Arema Akui Kerepotan Ladeni Persita

Sebelumnya, Pratama Arhan juga tidak dimainkan saat Suwon FC bermain 0-0 dengan Timnas Indonesia U-20. Selain karena agenda padat, Pratama Arhan juga sempat masuk rumah sakit karena kondisi tubuhnya yang tidak bugar.

Baca Juga :   Usai Libur Panjang, PSIS Semarang Gelar Latihan

Bisa dibilang tinggal masalah waktu bagi Pratama Arhan mendapatkan menit tampil bersama Suwon FC. Kabarnya selama menjalani pemusatan latihan di Indonesia, Suwon FC mengagendakan dua lawan uji coba lain, yakni kontra Persib Bandung dan Dewa United.

Bukan tak mungkin di laga tersebut, Pratama Arhan mendapatkan menit tampil. Mendapatkan kesempatan bermain di laga uji coba penting bagi pesepakbola 22 tahun itu agar siap tempur saat mentas di pertandingan resmi bagi Suwon FC.

Baca Juga :   Kabar Baik, Liga 1 2021 Dapat Lampu Hijau dari Kapolri Listyo Sigit

Terlepas dari itu, pada laga semalam, Suwon FC menang 2-1 atas Bhayangkara FC lewat gol-gol yang dilesakkan Jose Pablo Monreal pada menit kesembilan dan Ha Jung-woo (65’). (tia)

MIXADVERT JASAPRO