Jokowi: Indonesia Satu-satunya Negara di Dunia yang Warganya ke RS Tak Dipungut Biaya

Presiden Joko Widodo Foto: Kompas.com

JagatBisnis.com –  Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut bahwa Indonesia adalah satu-satunya negara di dunia yang warganya dapat berobat ke rumah sakit tanpa dipungut biaya. Hal ini disampaikan Jokowi saat memberikan sambutan pada acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (23/1).

“Tidak ada di dunia ini negara sebesar Indonesia yang masyarakatnya ke rumah sakit dan tidak dipungut biaya,” kata Jokowi.

Jokowi mengatakan bahwa kebijakan tersebut merupakan bentuk komitmen pemerintah untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Ia juga menyebut bahwa kebijakan tersebut telah memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, terutama bagi masyarakat miskin dan rentan.

Baca Juga :   Jika tak Bisa Kawal Agenda Negara, Siap-siap Kapolda dan Kapolres Bakal Dicopot

“Kebijakan ini telah memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, terutama bagi masyarakat miskin dan rentan. Mereka kini dapat berobat ke rumah sakit tanpa harus khawatir dengan biaya,” kata Jokowi.

Baca Juga :   Prabowo Siap Lanjutkan Kebijakan Hilirisasi Jokowi, Ini Manfaatnya

Jokowi juga mengatakan bahwa pemerintah akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan di Indonesia. Ia juga akan terus memperluas cakupan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) agar semakin banyak masyarakat yang dapat menikmati manfaatnya.

Baca Juga :   Pasca Tragedi Kanjuruhan, Indonesia Tidak Terkena Sanksi FIFA

“Pemerintah akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan di Indonesia. Pemerintah juga akan terus memperluas cakupan JKN agar semakin banyak masyarakat yang dapat menikmati manfaatnya,” kata Jokowi. (tia)

MIXADVERT JASAPRO