Kebakaran Pabrik Pallet Plastik di Tangerang

Kebakaran Pabrik Pallet Plastik di Tangerang Foto : Kumparan

JagatBisnis.com –  Kebakaran hebat terjadi di sebuah pabrik pallet plastik di Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, pada Jumat (12/1) siang. Peristiwa ini mengakibatkan warga yang tinggal di sekitar pabrik panik dan berhamburan menyelamatkan diri.

Kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik di bagian belakang pabrik. Api dengan cepat membesar dan membakar seluruh bangunan pabrik. Kepulan asap hitam pekat membumbung tinggi ke langit.

“Asap hitamnya tebal banget, saya langsung panik dan lari keluar rumah,” kata Nurdiansyah, salah seorang warga yang tinggal di sekitar pabrik.

Baca Juga :   Hutan California Terbakar, Joe Biden Deklarasi Bencana

Petugas pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangerang dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api. Setelah berjuang selama beberapa jam, api akhirnya berhasil dipadamkan.

Baca Juga :   Kebakaran di Sintang Menghanguskan 10 Kios, Termasuk Showroom Mobil Bekas

“Pemadaman memakan waktu sekitar 3 jam. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” kata Kamaludin, Kepala Pelaksana BPBD Kota Tangerang.

Baca Juga :   Ada Truk Pengangkut Kertas Terbakar di Tol Dalam Kota

Akibat kebakaran ini, seluruh bangunan pabrik beserta peralatannya ludes terbakar. Kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Petugas kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran ini. (tia)

MIXADVERT JASAPRO