Kebakaran di Sintang Menghanguskan 10 Kios, Termasuk Showroom Mobil Bekas

Kebakaran Foto : https://kumparan.com/

JagatBisnis.com –  Sebuah kebakaran melanda Jalan Oevang Oeray, Desa Sungai Ana, Kecamatan Sintang, Senin sore hingga malam, menghanguskan sejumlah ruko dan kios. Dalam kejadian tersebut, salah satu yang terbakar adalah sebuah showroom mobil bekas yang juga berfungsi sebagai bengkel.

Menurut Kapolsek Kota Sintang, Iptu Sugiyono, total bangunan yang terbakar mencapai 6 unit ruko dan 4 kios. Satu di antaranya adalah showroom mobil bekas yang menjadi sorotan warga sekitar. Kebakaran ini juga menyebabkan dua unit mobil ikut terbakar, menambah kerugian yang dialami para pemilik bangunan dan kendaraan.

Sekretaris Satpol PP dan Damkar Sintang, Marbuansyah, mengungkapkan bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 17.35 WIB. Untuk memadamkan api yang membesar, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) segera mengirimkan bantuan dengan mengerahkan dua unit mobil pemadam. Selain itu, bantuan juga datang dari Busera dan Mangala Agni.

Baca Juga :   Kebakaran 8 Rumah Warga di Jaktim Akibat Gas Warung Mi Ayam Bocor

Informasi tentang kebakaran ini diterima oleh pihak Damkar sekitar pukul 17.42 WIB, dan tim pemadam tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 17.56 WIB. Upaya pemadaman yang cepat dilakukan oleh petugas Damkar berhasil mengendalikan api agar tidak merembet lebih jauh dan mengurangi kerusakan yang lebih parah.

Baca Juga :   Kapal Induk AS Terbakar di California

Belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran ini dan apakah ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, pihak berwenang akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap penyebab pasti kebakaran ini.

Baca Juga :  

Kebakaran yang melanda 10 kios, termasuk showroom mobil bekas, ini menjadi perhatian masyarakat Sintang. Diperlukan kerja sama antara pemerintah daerah dan masyarakat untuk mencegah kejadian serupa di masa depan dan memberikan bantuan kepada para pemilik usaha yang terkena dampak kebakaran ini.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO