Prabowo Ajak Gibran Kunjungan Kerja Bareng Temui Presiden UAE Mohammed bin Zayed

jagatbisnis.com – JAKARTA.  Presiden terpilih Republik Indonesia Prabowo Subianto, terus melakukan roadshow ke negara-negara sahabat sebelum resmi dilantik pada Oktober 2024 mendatang.

Terbaru, Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke Uni Emirat Arab (UEA). Pada kunjungan ini Presiden Terpilih Republik Indonesia didampingi oleh wakil presiden teripilih Gibran Rakabuming Raka.

Prabowo dan Gibran ditemui menemui Presiden Uni Emirat Arab Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan atau MBZ, di Istana Al Shati, Abu Dhabi, Senin (13/5).

Baca Juga :   Pertemuan Jokowi dan Surya Paloh: NasDem Akui Kemenangan Prabowo-Gibran?

Mengutuip pernyataan tertulis Kementerian Pertahanan Selasa (14/5), pada pertemuan tersebut, Menhan Prabowo dan Presiden MBZ membahas hubungan bilateral, terutama dalam peningkatan bidang pertahanan dan militer untuk kepentingan kedua negara.

Selain itu, keduanya juga bertukar pandangan tentang sejumlah isu regional dan internasional yang menjadi kepentingan bersama.

Pada saat yang sama Prabowo juga mengenalkan Gibran Rakabuming Raka calon wakil presiden terpilih, kepada MBZ.

Baca Juga :   PKB Bantah Terlibat Isu Jatah Kursi Menteri dalam Kabinet Prabowo-Gibran

Menhan Prabowo pada kesempatan itu juga menerima “Medali Zayed” dari Presiden MBZ.

Medali ini diberikan sebagai apresiasi atas upaya tulus yang telah dilakukan dan peran Menhan Prabowo dalam memperkuat hubungan kerja sama antara UEA dan Indonesia.

Menhan Prabowo pun menyampaikan terima kasih dan penghargaan itu kepada Presiden MBZ. Menhan Prabowo merasa bangga menerima medali yang mengusung nama tokoh kemanusiaan global, almarhum Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan itu.

Baca Juga :   Presiden Rusia Vladimir Putin Ucapkan Selamat kepada Pasangan Prabowo-Gibran atas Kemenangan Pemilu 2024

“Saya berharap hubungan Indonesia dan UEA dapat terus berkembang dan tumbuh sesuai dengan ambisi kedua negara dalam memperkuat kerja sama di berbagai bidang, termasuk pertahanan,” ujar Menhan Prabowo.

Pada pertemuan itu Presiden MBZ menyampaikan salamnya untuk Presiden RI Joko Widodo. Ia berharap hubungan yang strategis antara UEA dengan Indonesia demi kemakmuran kedua negara. (Hfz)

MIXADVERT JASAPRO