Rabu 17 Januari, KPK Akan Undang 3 Capres

Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan Foto:. Liputan6.com

JagatBisnis.com –  KPK mengundang tiga Capres terkait pembekalan pencegahan korupsi. Acara tersebut diagendakan pada 17 Januari 2024.

“Iya betul. Acara program Penguatan Anti Korupsi untuk Penyelenggara Berintegritas (PAKU integritas),” kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi, Selasa (9/1).

“Informasi yang kami peroleh diagendakan pada Rabu (17/1/2024) di gedung Merah Putih KPK,” tambah dia.

Baca Juga :   KPK Diminta Lacak Dugaan Pencucian Uang Kasus Mardani H Maming ke Sejumlah Organisasi

Ali menjelaskan, bahwa Paku Integritas merupakan program KPK sejak 2021 melalui Kedeputian Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat. Tujuannya untuk menguatkan komitmen anti korupsi para penyelenggara negara.

Meski demikian, Ali belum berkomentar apakah undangan kepada ketiga capres sudah disampaikan.

Sebelumnya, KPK berencana membuat forum khusus untuk calon presiden yang bertarung di Pilpres 2024 sebelumnya sudah pernah disampaikan Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron.

Baca Juga :   Fotonya Terpampang Jadi Capres 2024 di DIY, Ini Kata Anies

“Kita akan mengundang, kita akan bikin forum sendiri khusus untuk isu antikorupsi,” kata Nurul Ghufron kepada wartawan di gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis 14 Desember 2023.

Forum tersebut, kata Ghufron, adalah bentuk komitmen KPK mengawal gagasan isu antikorupsi yang disampaikan tiga capres: Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

Baca Juga :   Pengasuh Pesantren di Kasus Perintangan Penyidikan Nurhadi Diperiksa KPK

“KPK akan mengadakan momen sendiri, bukan debat tapi kita akan bikin momen bagaimana visi misi dia [tiga capres] dalam perspektif untuk memberantas korupsi, kita akan mengundang di sekitar awal ataupun pertengahan Januari,” imbuhnya.

Meski demikian, Ali menyatakan bahwa undangan pada 17 Januari 2024 itu terkait pembekalan PAKU Integritas. (tia)

MIXADVERT JASAPRO