Dorival Junior Tinggalkan Sao Paulo, Bersiap Pimpin Timnas Brasil Setelah Pemecatan Diniz

Dorival Junior Foto Instagram @dorivaljroficial

JagatBisnis.comPelatih Sao Paulo, Dorival Junior, meninggalkan klubnya untuk mengambil alih jabatan pelatih timnas Brasil menyusul pemecatan Fernando Diniz pada Jumat lalu. Kepergian Junior menuju timnas Brasil dianggap sebagai realisasi dari impian pribadinya, dan dia mengucapkan terima kasih kepada penggemar dan klub atas dukungan selama berada di Sao Paulo.

Dalam pernyataan resmi yang dirilis oleh klub, Junior menyatakan, “Ini adalah realisasi dari impian pribadi, yang hanya mungkin terjadi karena saya mendapat pengakuan atas kinerja di Sao Paulo.” Pelatih berusia 61 tahun ini juga menambahkan, “Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para penggemar atas semua cinta dan dukungannya.”

Meskipun Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF) belum mengonfirmasi penunjukkan tersebut, sumber dari pihak mereka memberi tahu The Associated Press bahwa Junior akan ditawari posisi sebagai pengganti Diniz. Presiden Sao Paulo, Julio Casares, mengomentari panggilan CBF kepada Junior sebagai bukti bahwa klub berada di jalur yang tepat, dan dia berharap keberuntungan bagi Junior dalam tantangan berikutnya.

Baca Juga :   Indonesia Pimpin Pertemuan Kunci ASEAN untuk Mendorong Solusi Krisis Myanmar

Fernando Diniz, yang memimpin timnas Brasil, dipecat oleh Presiden CBF Ednaldo Rodrigues pada Jumat lalu. Rodrigues mengatakan keinginannya untuk memajukan proses pemilihan pelatih permanen, dan ia berharap pelatih Carlo Ancelotti dapat mengambil alih posisi tersebut. Namun, Ancelotti baru-baru ini memperpanjang kontraknya bersama Real Madrid.

Baca Juga :   Antonio Guterres Tetap Pimpin PBB Meski Desakan Israel

Keputusan pemecatan Diniz terjadi setelah Rodrigues diangkat kembali sebagai Ketua CBF. Dia mencatat bahwa saat ini adalah hari untuk mengenang legenda Piala Dunia Brasil, Mario Zagallo, dan menolak memberikan komentar lebih lanjut tentang situasi tersebut.

Baca Juga :   Neymar Dapat Panggilan ke Timnas Brasil untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Brasil, yang akan menjalani pertandingan persahabatan melawan Inggris dan Spanyol di Eropa pada Maret nanti, kini bersiap menyambut Dorival Junior sebagai pelatih baru mereka.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO