Wisata  

4 Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung untuk Liburan Akhir Tahun

Ilustrasi tempat Wisata Foto: Media Indonesia

JagatBisnis.com –  Libur panjang akhir tahun memang waktu yang sempurna untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman. Bagi Anda yang berencana liburan akhir tahun di Bandung, ada beberapa tempat wisata menarik yang dapat Anda kunjungi.

Kota Bandung memang punya banyak destinasi yang selalu menarik bagi wisatawan dari berbagai daerah. Tak jarang, warga Jakarta sekalipun, rela melipir ke Kota Kembang itu untuk sekadar melepas penat dari hiruk-pikuk Ibu Kota.

Anda termasuk yang berencana habiskan momen liburan tahun baru di Bandung? Yuk intip rekomendasi destinasi liburan tahun baru di Kota Kembang berikut ini:

1. Orchid Forest Cikole
Kawasan Lembang, Bandung memang menawarkan spot pariwisata yang menawan lagi unik. Salah satunya, Orchid Forest Cikole.

Berlokasi di kawasan hutan lindung, Orchid Forest Cikole memiliki luas sekitar 12 hektar. Tempat wisata ini merupakan taman yang terkenal koleksi anggreknya terbesar di Indonesia.

Di Orchid Forest Cikole, pengunjung dapat mengeksplorasi keindahan hutan pinus anggrek yang memukau, disertai dengan udara sejuk dan berbagai tanaman bunga yang menambah keelokan tempat wisata ini.

Baca Juga :   Wali Kota Jogja: Wisata Mulai Bangkit di Tengah Pandemi

Selain itu, Orchid Forest Cikole juga memiliki spot-spot menarik yang ramah untuk anak-anak.

Wisata ini dibuka dari hari Senin – Jumat mulai pukul 09.00 sampai 18.00 WIB dan Sabtu – Minggu mulai pukul 08.00 sampai 19.00 WIB. Tiket masuknya sebesar Rp40 ribu/orang dan anak dibawah tiga tahun tidak wajib membeli tiket masuk.

2. Dusun Bambu Lembang
Masih di kawasan kaki gunung Tangkuban Perahu, anda juga dapat menikmati salah satu tempat wisata yang cukup populer di Bandung yakni, Dusun Bambu Lembang.

Di sana, pengunjung dapat menikmati ketenangan suasana ala pedesaan disertai udara yang sejuk.

Anda dapat menikmati beberapa fasilitas yang tersedia di sana. Mulai dari restoran khas Sunda, penginapan, wahana, danau, serta pemandangan alam yang menawan.

Baca Juga :   Cara Nikmati Liburan Virtual ala Kota Musim Dingin

Untuk masuk ke sana, tiket dibanderol hanya Rp20 ribu per orang untuk hari Senin-Jumat. Sementara pada akhir pekan dan libur nasional, harga tiketnya adalah Rp 30 ribu per orang.

Harga tiket tersebut mencakup voucher senilai Rp10 ribu yang dapat digunakan untuk mendapatkan berbagai produk makanan dan minuman, kecuali untuk Kopi Nusantara, Walini, dan produk ritel.

3. Farmhouse Lembang
Beranjak sekitar 11 kilometer dari Dusun Bambu Lembang, Anda dapat menikmati salah satu wisata yang ramah keluarga terutama untuk si kecil bernama Farmhouse Lembang.

Farmhouse Lembang menawarkan beragam aktivitas seru bagi pengunjung. Mulai dari berinteraksi dengan hewan, seperti memberi makan hingga mengunjungi Rumah Hobbit yang menjadi salah satu tempat ikonik dari Farmhouse Lembang.

Di sini, pengunjung bisa menemukan replika rumah hobbit di film The Lord of the Rings.

Farmhouse Lembang juga menyediakan mini zoo dengan beragam koleksi hewan, seperti domba, kelinci, sapi, burung hantu, burung merpati, iguana, dan sebagainya.

Baca Juga :   Ancol Tutup, Dufan Sterilisasi Semua Wahana

Jika si kecil ingin memberi makan hewan tersebut, Anda bisa membeli pakan yang telah disediakan penjaga dengan harga Rp15.000 hingga Rp20.000.

Untuk diketahui, tiket masuk Farmhouse Lembang dibanderol dengan harga Rp35.000 per orang, berlaku pada weekday dan weekend.

4. Jalan Braga
Bagi Anda yang ingin menikmati aspek sejarah kota Bandung, Jalan Braga tampaknya menjadi opsi yang cukup tepat. Jalan yang ikonik di Kota Kembang ini dikenal sebagai kawasan bersejarah dengan bangunan bergaya Belanda.

Di jalan ini, Anda akan disuguhkan oleh deretan kafe, restoran, penginapan, dan pertokoan jadul yang sudah berdiri berpuluh-puluh tahun.

Di sini Anda juga dapat menikmati beragam aktifitas seni seperti Grey Art Gallery yang merupakan tempat wisata baru yang berlokasi di Jalan Braga Nomor 47, Bandung. Di sana, pengunjung dapat melihat berbagai karya seni dari para seniman. (tia)

MIXADVERT JASAPRO