Tekno  

Samsung Hadirkan Jajaran TV Layar Besar

JagatBisnis.com –  Animo masyarakat terhadap tv layar lebar, termasuk peningkatan minat konsumen terhadap big screen TV dari Samsung. Samsung terus mencatatkan pertumbuhan penjualan unit big screen TV dari tahun ke tahun. Di mana pada tahun 2023, minat konsumen untuk TV di atas 75 inci tumbuh sebanyak 21% dibanding tahun 2022. Untuk ukuran 98 inci juga menunjukkan pertumbuhan yang luar biasa di mana tahun ini ada kenaikan permintaan hingga hampir tiga kali lipat dibandingkan tahun 2022.

“Kami telah mengamati makin besarnya keinginan konsumen akan layar TV yang lebih besar dari tahun ke tahun, dipicu oleh makin banyaknya konten hiburan berkualitas tinggi dan layanan streaming yang makin populer di Indonesia, serta kebutuhan untuk menikmati konten baik saat di rumah maupun saat on-the-go. Karena itu, Samsung berdedikasi untuk menyediakan jajaran big screen TV yang akan memberikan pengalaman hiburan yang lebih imersif, membuat nonton film terasa seperti berada di bioskop, acara olahraga seperti berada di stadion, dan gaming seperti berada di tengah-tengah aksi. Dengan jajaran big screen TV Samsung, kami harap dapat menemani konsumen untuk menghidupkan pengalaman menonton mereka menjadi lebih WOW,” kata Ubay Bayanudin, Head of Product – AV Business, Samsung Electronics Indonesia.

Berikut hal-hal yang ditawarkan oleh big screen TV dari Samsung:

#1 Segalanya terlihat lebih baik
Big screen TV akan memberikan sejumlah pengalaman yang lebih baik di layarnya yang besar. Saat Anda menonton film atau serial TV, nonton dokumenter edukatif, nobar pertandingan, gaming, bahkan saat menggunakan TV ini untuk membantu Anda bekerja.

Layar yang WOW besarnya juga akan menghadirkan pengalaman sinematik yang luar biasa saat Anda menikmati hiburan bersama keluarga di rumah atau nonton dokumenter edukatif soal dunia hewan bersama anak. Nobar pertandingan sepakbola, kalian seakan berada di VIP seat dan menyaksikan dari dekat pemain klub-klub elite dunia itu saling menggocek bola.

Penyuka game akan sangat terpuaskan dengan gameplay bebas delay. Sebab big screen TV dari Samsung sudah diperkuat dengan game mode dan fitur-fitur game yang keren, seperti layar dengan refresh rate 144Hz pada resolusi 4K untuk gaming dalam tampilan grafis yang jernih pada game berkecepatan tinggi. Big screen TV juga mendukung FreeSync Premium Pro untuk meminimalisir screen tearing dan stuttering dengan melakukan sinkronisasi frame rate TV dan kartu grafis. Gameplay akan lebih smooth. Termasuk Game Bar untuk mengatur game, serta Ultrawide Game View dengan aspect ratio yang lebih fleksibel, dari 16:9 ke 32:9, untuk memberikan keleluasaan melihat permainan dalam tampilan yang lebih luas.

Baca Juga :   Samsung Tech Institute Selenggarakan Uji Kompetensi Keahlian di 30 SMK Sesuai Kebutuhan Industri

Untuk bekerja dan belajar juga akan tambah maksimal. Anda bisa multitasking karena big screen TV in punya fitur multi-view untuk menampilkan lebih dari satu screen. Sambil menonton di satu layar, Anda bisa memeriksa dokumen kerja yang ada di smartphone secara simultan.

Untuk kenyamanan, produk ini sudah dilengkapi EyeComfort Mode yang akan mengatur tingkat kecerahan dan warna layar secara otomatis disesuaikan mengikuti waktu matahari terbenam dan matahari terbit setempat. Sehingga Anda lebih mudah untuk bersantai dan beristirahat.

#2 Kualitas gambar yang memanjakan mata
Big screen TV Samsung menghadirkan kualitas gambar yang akan memanjakan mata Anda dengan gambar-gambar yang hidup dan jernih, serta lebih mendetail.

Untuk gambar dengan kualitas prima, 8K adalah jagoannya. Neo QLED 8K TV QN900C yang memiliki layar 85 inci, hadir dengan teknologi gambar 8K, yang tersusun dari 33 juta piksel. Fitur Quantum Matrix Technology Pro dan Quantum Mini LED yang berukuran 40x lebih kecil dari LED konvensional, serta berkombinasi dengan Real Depth Enhancer, akan menghasilkan gambar dengan detail yang sempurna.

Big screen TV dengan resolusi layar 4K yang juga tak kalah WOW adalah Samsung QLED 4K Q80C 98 inci yang merupakan TV QLED 4K terbesar dari Samsung saat ini, dapat menampilkan kualitas gambar yang begitu jernih dan tajam. Samsung QLED 4K ini menjadi QLED TV terbesar yang bisa didapatkan oleh konsumen saat ini di market.

Big screen TV ini juga sudah diperkuat dengan teknologi AI upscaling. Alhasil berbagai konten yang Anda tonton, termasuk koleksi film-film lama Anda, akan ditingkatkan kualitasnya menjadi setara 4K dan 8K, untuk menampilkan ketajaman yang menakjubkan dan detail yang lebih baik dibandingkan dengan konten aslinya.

#3 Pengalaman sinematik di bioskop rumahan
Resolusi tinggi jelas penting untuk menghadirkan pengalaman sinematik, ketika Anda hendak menjadikan ruang-ruang keluarga sebagai bioskop rumahan. Tapi pengalaman sinematik akan makin kental ketika big screen TV dari Samsung bisa menampilkan film yang umumnya diproduksi dengan format widescreen secara lebih efektif.

Baca Juga :   Padahal Baru Pre-Order, Ponsel Lipat Baru Samsung Galaxy Z Flip Fold3 5G Meroket 8 Kali Lipat

Kualitas audio juga tak kalah penting. Produk ini sudah dibekali kualitas sound premium dan powerful. Ambil contoh Neo QLED 8K TV QN900C 85 inci yang mempunyai speaker multi-direction berteknologi Dolby Atmos dan dilengkapi fitur Object Tracking Sound Pro (OTS Pro). TV ini akan menghasilkan 3D surround sound yang dinamis, bergerak mengikuti adegan demi adegan yang sedang ditayangkan. Berpadu dengan Samsung Soundbar, fitur Q-Symphony 3.0 akan membuat suara dari TV akan memenuhi ruangan dengan suara yang detail dan mendalam.

Samsung OLED TV S90C yang berukuran 77 inci punya sound yang imersif dan dinamis dari True Dolby Atmos dan Object Tracking Sound+ yang dapat berharmonisasi dengan perangkat Soundbar melalui fitur Q-Symphony 3.0.

#4 Desain stylish yang minimalis
Televisi besar ini akan menjadi pusat perhatian dalam ruangan sebab ia menghadirkan tampilan yang ramping, minimalis, tapi begitu stylish, sehingga akan makin mempercantik desain interior ruangan.

Samsung Neo QLED 8K TV QN900C yang berlayar 85 inci memiliki layar Infinity Screen yaitu layar dengan nyaris tanpa batas pada bezelnya, lalu didukung dengan Infinity One Design yang menghadirkan ketebalan body TV yang sangat tipis, hanya 15mm, membuat Neo QLED 8K tampak elegan dan indah.

Samsung OLED TV S90C 77 inci punya LaserSlim Design, dengan profil tipis seperti sinar laser. Adapun Samsung QLED 4K Q80C 98 inci, diciptakan dengan SuperSlim Design yang profilnya ramping sekali, sehingga TV besar ini bisa menyatu dengan harmonis dan estetik pada interior ruangan apapun.

Untuk mengoptimalkan pengalaman menonton dan menikmati berbagai konten yang ditampilkan di big screen TV dalam tampilan paling nyaman, sebaiknya menonton dengan jarak yang direkomendasikan. Jarak menonton yang direkomendasikan untuk TV 77 inci sekitar 2.3 meter, untuk 85 inci jaraknya 2.6 meter, serta jarak 3 meter untuk ukuran 98 inci.

#5 Ini sih revolusioner! Big screen untuk hiburan di mana saja dan kapan saja

Big screen dalam form factor yang mungil hadir melalui Samsung The Freestyle, perangkat smart entertainment on-the-go yang baru saja diluncurkan generasi keduanya. Dengan All Around Design, yaitu desain yang kompak dan round dari The Freestyle, membuat konten pada perangkat ini bisa diproyeksikan di mana saja dan ke mana saja.

Baca Juga :   Samsung Segera Hentikan Layanan S Translator

Gunakan The Freestyle untuk nobar film bersama keluarga besar saat pesta tahun baru. Bisa juga buat nonton pertandingan olahraga yang sedang live bersama teman-teman tongkrongan. Ibu bisa membantu anak belajar biologi dengan memutar video-video dokumenter tentang hewan atau tumbuhan dari YouTube.

Dibawa camping, sudah pasti bisa. Anda jadi punya tambahan ide aktivitas yang seru saat berada di outdoor. Kapan lagi bisa binge watching serial yang lagi trending di Netflix sambil camping di kaki gunung yang sejuk?

Selain buat nonton, The Freestyle juga bisa membangun ambience tertentu dengan fitur ambient mode. Undang teman dan keluarga ke pesta tahun baru di rumah dan gunakan The Freestyle untuk membangun suasana pesta. Bisa dengan menampilkan efek cahaya, gambar latar tertentu, atau memutar slide foto-foto keluarga selama setahun sebelumnya.

Beberapa peningkatan yang WOW pada The Freestyle 2.0 ini adalah hadirnya fitur baru Smart Edge Blending yang memungkinkan Anda menggabungkan dua perangkat The Freestyle secara wireless dan menghadirkan tampilan sampai 160 inci dan screen ratio 21:9 tanpa pengaturan manual.

The Freestyle 2.0 kini mampu menghadirkan antarmuka 22% lebih cepat dan 59% lebih cepat dalam meluncurkan aplikasi, dibandingkan generasi sebelumnya. Dengan durasi lamp life 30.000, model terbaru ini punya umur lebih panjang, sehingga bisa digunakan lebih lama dibandingkan generasi sebelumnya.

Itulah berbagai faktor-faktor WOW yang ditawarkan oleh big screen TV Samsung kepada konsumennya, yang membuat segmen TV berlayar luas ini terus menarik minat.

Anda sudah bisa mendapatkan portofolio lengkap big screen TV di Samsung.com, dengan harga Rp69.999.000 untuk Samsung OLED TV S90C 77 inci, Rp129.999.000 untuk Samsung Neo QLED 8K TV QN900C 85 inci, serta Rp80.999.000 untuk Samsung QLED 4K TV Q80C 98 inci.

Khusus untuk The Freestyle 2.0, sudah tersedia dengan harga Rp12.999.000, dan mulai 26 November, Anda bisa mendapatkan cashback senilai Rp1.000.000 sehingga Anda hanya perlu membayar perangkat ini seharga Rp11.999.000. Dapatkan pula penawaran terbatas Battery Pack senilai Rp1.500.000, selama persediaan masih ada. (srv)

MIXADVERT JASAPRO