Xavi Hernandez Soroti Performa Pemain Barcelona

Xavi Hernandez

JagatBisnis.comPelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menunjukkan sikap positifnya meskipun timnya mengakhiri laga kandang dengan kekalahan 2-4 dari Girona di Stadion Olimpic Lluis Companys pada Senin, 11 Desember 2023. Dalam keterangan resmi klub, Xavi menyatakan bahwa meskipun hasilnya tidak sesuai harapan, para pemainnya bermain lebih baik.

Baca Juga :   Barcelona Mendekati Kepastian Transfer Vitor Roque dari Brasil

Menurut catatan Sofascore, Barca tampil dominan dengan 53 persen penguasaan bola dan 31 tembakan, namun kehilangan kendali dengan kekalahan 2-4. Gol Barca dicetak oleh Robert Lewandowski dan Ilkay Gundogan, sementara Girona mencetak empat gol melalui Dovbyk, Gutierrez, Fernandez, dan Stuani.

Xavi mengakui bahwa Barcelona harus bekerja lebih keras dalam penyelesaian akhir dan pertahanan pada pertandingan berikutnya. Dia menyatakan, “Kami harus bekerja pada pertahanan dan penyelesaian akhir. Kami kalah karena itu. Kami tidak memanfaatkan peluang dan dalam pertahanan kami membayar kesalahan.”

Baca Juga :   Napoli Menghubungi Mantan Pelatih PSG, Christophe Galtier, dalam Upaya Memperbaiki Performa

Meskipun kekalahan ini membuat Barcelona tertahan di posisi keempat klasemen sementara Liga Spanyol, Xavi memandangnya sebagai tahap konstruksi tim. Barcelona memiliki 34 poin, sama dengan Atletico Madrid di posisi ketiga, sementara Girona memuncaki klasemen.(tia)

MIXADVERT JASAPRO