Elon Musk Dukung Israel Perangi Hamas, Namun Masih Ingin Bantu Palestina

Elon Musk

JagatBisnis.com –  Elon Musk, pengusaha teknologi sekaligus orang terkaya di dunia, menyuarakan dukungannya untuk Israel dalam perang melawan kelompok militan Hamas Palestina. Hal itu diungkapkan Musk usai bertemu dengan Perdana Menteri (PM) Israel, Benjamin Netanyahu, Senin (27/11).

Baca Juga :   Jerman Geram dengan Israel karena Bangun Permukiman Baru di Tepi Barat

Dalam pertemuan tersebut, Musk mengatakan bahwa Hamas harus dihancurkan. “Pada akhirnya menghentikan propaganda yang meyakinkan orang untuk terlibat dalam, Anda tahu pembunuhan,” kata Musk.

Namun, Musk juga mengatakan bahwa dia ingin membantu Palestina. Sebelumnya, Musk menyatakan akan akan membantu memberikan akses internet di Jalur Gaza. Akses internet dan komunikasi di wilayah tersebut mati total di tengah memanasnya konflik Hamas-Israel.

Baca Juga :   231 WNI Berhasil Dievakuasi dari Israel

“Starlink akan mendukung sambungan komunikasi bagi organisasi bantuan yang diakui internasional di Gaza,” tulis cuitan Elon Musk di Twitter, Minggu (29/10).

Baca Juga :   Israel Serang Bangsal Anak RS Palestina, 9 Orang Tewas

Dua pernyataan Musk ini menimbulkan pro dan kontra. Beberapa pihak mendukung dukungan Musk untuk Israel, sementara pihak lain mengkritiknya karena dianggap tidak adil terhadap Palestina. (tia)

MIXADVERT JASAPRO