Polisi Tangkap Pelaku Pemalakan Bus di Thamrin City, Jakarta Pusat

Ilustrasi Pemalakan Foto: pForumterkininews.id

JagatBisnis.com –  Beredar di media sosial sebuah bus dipalak uang keamanan oleh jukir liar di Thamrin City, Tanah Abang, pada Rabu (16/10). Dari informasi yang beredar, sopir bus dipalak uang parkir Rp 20 ribu saat masuk dan keluar mal.

“Pas masuk diminta 20rb oleh org berpakaian sipil dan pulangnya diminta lagi. Padahal ini jalan umum siapa aja bisa lewat,” tulis narasi di video yang beredar di akun Instagram @terang_media.

Polsek Tanah Abang telah menindaklanjuti informasi itu. Mereka sudah menangkap 1 dari 3 pelaku pada Sabtu (21/10).

Baca Juga :   Kasus Pemalakan Sopir-sopir Truk oleh Preman Kembali Terjadi di Kalideres

‘Inisial S [laki-laki], 33 tahun. Kita amankan di pinggir jalan, di daerah Thamrin,” ujar Kanit Reskrim Polsek Tanah Abang, Kompol Kukuh Islami saat dihubungi wartawan pada Senin (23/10).

“Kalau dari hasil analisa kami ada 3 orang cuma baru 1 orang yang kami amankan, 2 orang masih kami lakukan pencarian,” sambungnya.

Baca Juga :   Pemalak Sopir Truk di Kalideres Ternyata Masih Remaja

Dari pemeriksaan sementara, motif pelaku melakukan aksi tersebut untuk mencari uang tambahan. Sehari-hari S disebutkan mengantarkan ayam geprek.

“Kita gali motifnya, karena yang kita amankan ini pengakuan dia hanya untuk mencari tambahan untuk uang rokok,” jelas Kukuh.

Pihaknya menyarankan korban untuk membuat laporan. Sebab sampai saat ini polisi hanya menindak berdasarkan informasi viral.

Baca Juga :   Pemeras Sopir Truk di Cirebon Dijerat 2 Pasal Sekaligus

“Saran dari saya kalau jika mengalami jadi korban pemerasan, silakan membuat laporan ke Polsek Tanah Abang agar bisa kita tindak lanjuti. Yang korban mengalaminya pemerasan oleh parkir liar 3 orang tersebut silakan buat laporan. Baru digali sementara kita tunggu sampai korban buat laporan,” tutupnya. (tia)

MIXADVERT JASAPRO