Megawati Sudah Siapkan Sosok Cawapres untuk Ganjar

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri Foto: Pikiran-Rakyat.com

JagatBisnis.com – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri memastikan dirinya sudah mempersiapkan sosok bakal calon wakil presiden (bacawapres) untuk mendampingi bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo.

“Minggu-minggu ini kita akan memasuki masa pendaftaran capres dan cawapres, saya telah mempertimbangkan dengan matang nanti siapa sosok yang paling tepat mendampingi pak Ganjar Pranowo,” kata Megawati secara virtual dalam rapat peresmian 27 gedung kantor partai baru, Senin (16/10/2023).

Dia mengaku sudah menerima berbagai masukan dari berbagai pihak, terkait siapa sosok cawapres yang tepat untuk Ganjar. Namun, ia mengingatkan agar kadernya dan publik dapat bersabar.

Baca Juga :   Tak Diundang di Acara Halal Bihalal, Ganjar Masih Kader PDIP?

“Tetap bersabar lah, karena ibu kalian diberi hak prerogratif, artinya ibu yang menentukan. Oleh sebab itu, maka sabar saja, tunggu dari mulut saya nanti akan datang siapa pasangannya pak Ganjar,” ujarnya.

Baca Juga :   PPP: Elektabilitas Ganjar akan Menguat Jika Sandi Dipilih Jadi Cawapres

“Ya masa ibu salah pilih, enggaknya lah hehe,” kata Megawati menegaskan.

Presiden ke-5 RI ini juga menyatakan, penentuan capres dan cawapres bukan demi kepentingan PDIP semata. Namun, untuk kepentingan lebih luas yaitu bangsa Indonesia.

“Bukan hanya berkeinginan yang namanya hitungan elektoral saja lho. Tapi juga itu bukan (untuk) kepentingan saya pribadi atau keluarga,” tegas Megawati.

Baca Juga :   Demokrat: Ada Rencana Pertemuan SBY dan Megawati

Oleh karena itu, Megawati meminta para kadernya untuk mempersiapkan diri dengan baik, guna menghadapi Pemilu 2024.

“Tuntunlah segala akal budi sehatmu. Jadikanlah Pemilu 2024 sebagai komitmen terpenting untuk menempatkan di atasnya kepentingan rakyat dan menempatkan negara di atas segalanya,” tutur dia menegaskan. (tia)

MIXADVERT JASAPRO