PPP: Elektabilitas Ganjar akan Menguat Jika Sandi Dipilih Jadi Cawapres

Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani Foto: Pakuan Raya

JagatBisnis.comPPP masih antusias mengajukan salah satu kadernya Sandiaga Uno untuk menjadi cawapres dari Ganjar Pranowo. Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani menyebut, Sandi dan Ganjar punya chemistry yang kuat.

“Kami dari PPP, kami memang melihat bahwa chemistry Pak Ganjar dengan calon wakil presiden yang kami ajukan Bang Sandi Uno itu memang punya begitu banyak titik pertautan atau chemistry,” kata dia kepada wartawan di PTIK, Jakarta Selatan, Senin (24/7). Arsul menyampaikan itu usah menghadiri pemberian gelar Guru Besar ke Kepala BNN Komjen Petrus Golose.

Ia menambahkan, elektabilitas Sandi dan Ganjar sama-sama tinggi. Menurut data survei terakhir Indikator pada Juni lalu, Sandi menempati urutan ketiga.

Baca Juga :   Ganjar Punya Strategi Baru untuk Lawan Varian Delta

“Pertama keduanya punya elektabilitas yang tinggi. Jadi kalau Pak Sandi yang dipilih maka itu tentu akan menguatkan elektabilitasnya Pak Ganjar,” jelas dia.

“Yang kedua, keduanya sama-sama punya pola pikir yang sama. Pertama pola pikirnya tentu inklusif, inklusif itu artinya sosok-sosok yang tebuka terhadap masukan-masukan dari luar,” sambungnya.

Baca Juga :   Malam Ini, PAN Akan Putuskan Pilih Ganjar atau Prabowo?

Ia menambahkan, yang ketiga, Ganjar dan Sandi sama-sama concern dengan isu perekonomian.

“Dan yang keempat tentu mereka pinta komitmen yang sama yakni untuk terus melanjutkan program-program pembangunan dan program pemerintahan Pak Jokowi-Kyai Ma’ruf Amin,” tuturnya.

“Nah karena itulah kita tentu kalau di PPP berharap bahwa nanti Ibu Megawati beserta dengan para Ketua Umum partai koalisi atau partai kerjasamanya itu memutuskan pasangan Pak Ganjar dan Pak Sandi,” sambungnya.

Baca Juga :   Emak-Emak hingga Nelayan NTT Dukung Sandiaga Uno Maju di Pilpres 2024

PPP terus berkomunikasi dengan parpol pengusung Ganjar seperti PDIP, Perindo, dan Hanura.

“Tentu komunikasi kami berjalan terus dan kami juga tentu menyampaikan juga masukan, perkembangan dukungan di berbagai elemen masyarakat untuk diusungnya Pam Ganjar dan Pak Sandi,” tutup dia. (tia)

MIXADVERT JASAPRO