Tanamkan Kepedulian Anak Sejak Dini, Adara Adakan Lomba Komik

JagatBisnis.comSebagai lembaga yang memiliki kepedulian kepada anak dan perempuan, Adara Relief International (Adara) mengadakan Lomba Komik untuk anak di Indonesia. Dalam rangkaian Lomba Komik, digelar Workshop Lomba Komik secara hybrid pada Minggu (20/8/2023) lalu.

Direktur Utama Adara Relief International (Adara), Maryam Rachmayani menjelaskan, kegiatan yang diikuti sekitar 50 peserta ini bekerjasama dengan Pustaka Al-Kautsar Kids. Pemenang lomba akan mendapat hadiah dan memiliki kesempatan hasil karya yang akan diterbitkan. Adapun tema yang diangkat tentang “Kepeduliaan Anak terkait Palestina”.

“Dengan diadakannya Lomba Komik ini diharapkan dapat menumbuhkan kepedulian anak yang ditunjukan melalui karya. Sehingga bakat serta kreatifitas anak dapat diasah dengan mengikuti kegiatan ini. Apalagi, perlombaan ini diadakan hingga September 2023,” katanya di Jakarta, Senin (11/9/2023).

Baca Juga :   Program TUNAS, Upaya Adara Turunkan Angka Stunting di Indonesia

Dia mengungkapkan, dalam acara tersebut, pihaknya juga menghadirkan seorang ilustrator komik, Aminah Mustari dan penulis 3 komik anak, Abdurrahman Ghozy. Pertemuan itu membahas dasar-dasar komik untuk bekal peserta dalam mengikuti lomba.

Baca Juga :   Adara Hadirkan Program Qurban untuk Palestina

“Menariknya, dalam acara itu Ghozy menceritakan mengenai perjalanan serta proses dalam pembuatan komiknya,” imbuhnya.

Dalam memaparannya, Aminah meminta peserta membuat gambar yang memiliki karakter unik dan mencirikan kekhasan masing-masing peserta. Karena itu yang akan membuat gambar peserta menjadi spesial.

Baca Juga :   Ini 3 Pilar Program Kemanusiaan Adara di 2023

“Jangan terjebak dengan membuat gambar yang sedang mainstream,” ungkap Aminah.

Sementara itu, Ghozy memberikan semangat serta motivasi kepada peserta lomba. Menurutnya, keekuatan komik ada pada cerita.

“Jadi, jangan takut kalau kalian merasa gambar kalian jelek. Fokuslah pada cerita yang ingin kalian sampaikan dan buatlah cerita yang menarik,” tutupnya. (eva)

MIXADVERT JASAPRO