Imbas Demo Buruh, Rute Transjakarta Dialihkan

JagatBisnis.com – Rute Transjakarta pada hari ini, Rabu (9/8), dialihkan. Pengalihan ini imbas massa dari Partai Buruh dkk menggelar aksi demo di sekitaran Patung Kuda.

Massa buruh dalam demo hari ini mengangkat enam isu. Berikut enam isu yang diangkat para buruh:
Cabut presidential threshold 20 persen menjadi 0 persen.

Revisi parliamentary threshold 4 persen yang dimaknai juga 4 persen dari total kursi DPR RI.
Cabut Omnibus Law UU Cipta Kerja.

Cabut UU Kesehatan
Naikkan upah 2024 sebesar 15 persen
Wujudkan jaminan sosial JS3H, reforma agraria, kedaulatan pangan, dan RUU PPRT.

“Aksi ini akan dihadiri Presiden Partai Buruh Said Iqbal, Presiden ORI KSPSI Andi Gani Nena Wea, Ketua Umum Serikat Petani Indonesia Henry Saragih, dan pimpinan organisasi serikat buruh lainnya,” kata Ketua Bidang Infokom dan Propaganda Partai Buruh, Kahar S. Cahyono, dalam keterangan tertulis.

Baca Juga :   Silahkan Naik Transjakarta Ke Bandara Gratis Selama 2 Minggu

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin mengatakan, polisi sudah mengalihkan arus lalu lintas di sekitar Patung Kuda karena adanya aksi unjuk rasa ini.

“Hari ini pengalihan pengalihan hanya di Jalan Merdeka Barat. Jadi arus lalu lintas yang ke arah utara dan selatan dialihkan di Patung Kuda dan juga Harmoni,” jelasnya.

Komarudin mengimbau kepada masyarakat agar mencari jalur alternatif guna mencegah terjadinya kemacetan yang semakin parah.

Berikut daftar rute Transjakarta yang dialihkan imbas demo buruh:
Koridor 1: Kota – Blok M mengalami pengalihan rute dikarenakan adanya Penutupan Jalur di kawasan Patung Kuda. Sementara untuk arah Kota tidak melayani Bank Indonesia dan Monas.
Koridor 2: Pulo Gadung – Monas mengalami pengalihan rute dikarenakan adanya penutupan jalur di kawasan Patung Kuda. Sementara arah Pulo Gadung tidak melayani Halte Monas s/d Gambir 2
Koridor 3: Kalideres – Monas mengalami pengalihan rute menjadi Kalideres – Juanda dikarenakan adanya Penutupan Jalan di kawasan Patung Kuda. Sementara arah Monas tidak melayani Halte Monas

Baca Juga :   Bus Wisata Gratis Transjakarta Kembali Beroperasi

Rute 2A: Pulo Gadung -Rawa Buaya mengalami pengalihan rute dikarenakan adanya penutupan jalur di kawasan Patung Kuda. Sementara arah Rawa Buaya tidak melayani Halte Balaikota, arah Pulogadung tidak melayani Halte Balaikota dan Gambir 2
Rute 5C: PGC1 – Juanda mengalami pengalihan rute dikarenakan adanya penutupan jalur di kawasan Patung Kuda. Sementara tidak melayani Halte Balaikota dan Halte Monas arah Juanda.
Rute 1A: Balaikota – Pantai Maju PIK mengalami Pengalihan rute dikarenakan adanya penutupan jalur di kawasan Patung Kuda, sementara arah Pantai Maju PIK tidak melayani bus stop Balaikota.
Rute 1P: Blok M – Senen mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di Patung Kuda.

Baca Juga :   Ini Kata Serikat Pekerja Soal Transjakarta Sering Alami Kecelakaan

Sementara arah Senen tidak melewati pemberhentian Kementerian Pariwisata s/d Monas 3
Rute 2ST: Juanda – Bundaran HI sementara tidak melayani pelanggan dikarenakan adanya Penutupan Jalur di sekitar Patung Kuda.
Koridor 1: Kota – Blok M mengalami pengalihan rute dikarenakan adanya Penutupan Jalur di kawasan Patung Kuda. Sementara arah Blok M tidak melayani Halte Monas, untuk arah Kota tidak melayani Halte Bank Indonesia dan Monas.
Rute 7F: Kp. Rambutan – Juanda mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di Patung Kuda. Sementara arah Juanda tidak melayani Halte Balaikota dan Halte Monas.
Rute 1A : Pantai Maju – Balaikota mengalami perpendekan rute menjadi Pantai Maju – Juanda terkait adanya Penutupan Jalan di kawasan Patung Kuda. Sementara tidak melayani Halte Balaikota, Monas dan bus stop Balaikota. (tia)

MIXADVERT JASAPRO