Silahkan Naik Transjakarta Ke Bandara Gratis Selama 2 Minggu

JagatBisnis.comBagi masyarakat yang bekerja diseputaran bandara Soetta saat ini sedang dilakukan uji coba menggunakan bis Transjakarta secara gratis selama dua pekan.

Rute Transjakarta tujuan Bandara Soekarno-Hatta (Bandara Soetta) di Tangerang, Banten, mulai diuji coba pagi ini, Rabu (5/7). Selama uji coba, tiket keberangkatan akan digratiskan dalam dua pekan.

Warga yang ingin menggunakan rute terbaru ini dapat naik dari Terminal Kalideres, Jakarta Barat. Perjalanan ke Bandara Soetta dapat ditempuh sekitar 45 menit.

Saat uji coba, Transjakarta berangkat pukul 07.30 WIB dan tiba di Bandara Soetta sekitar pukul 08.15 WIB. Uji coba ini dihadiri langsung PJ Gubernur Jakarta Heru Budi, Kadishub Syafrin Liputo, Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin, dan Direktur Utama PT Transportasi Jakarta, Welfizon Yuza.

Baca Juga :   Sempat Ditutup, Transjakarta Kini Operasikan Kembali Rute 10H dan 8C

Heru mengatakan, hadirnya rute ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat DKI Jakarta yang bekerja atau beraktivitas di Bandara Soetta. Namun tak hanya karyawan, masyarakat umum juga bisa menggunakan layanan ini.
Transjakarta akan melayani mulai hari ini. Dan kita sudah lewati tempat masyarakat yang perlu transportasi. Selama percobaan, masyarakat bisa isi kuesioner di bus. Mulai dari 6-9 pagi dan 6-9 malam. Melayani semua masyarakat,” ujar Heru, Rabu (5/7).

Baca Juga :   Pencuri Hand Sanitizer di Bus TransJakarta Akhirnya Tertangkap

Ada 20 pemberhentian dalam satu perjalanan rute Kalideres 1 hingga Bandara Soetta (SH1) ini. Di antaranya RSUD Kalideres, Jalan Rawa Lele, Jalan Husein Sastranegara, Jalan Cengkareng Golf Club, hingga Terminal Kargo.

Sementara untuk rute sebaliknya yakni Perkantoran Bandara Soetta hingga Kalideres 1, akan melewati 20 pemberhentian mulai dari Stasiun KA Bandara, Jalan Peta Barat, Jalan Rawa Lele, Jalan Peta Utara, Pasar Hari-Hari Kalideres, hingga Kompleks Polri Kalideres.

Selama uji coba, perjalanan terasa lancar dengan kecepatan yang stabil. Namun perjalanan sedikit tersendat di wilayah padat penduduk dan ruas jalan sempit hingga tanjakan seperti di kawasan Rawa Lele dan Husein Sastranegara.

Baca Juga :   Malam Tahun Baru, Armada TransJakarta Ditambah

Selain itu, waktu perjalanan 45 menit belum termasuk dengan waktu naik turun penumpang di titik pemberhentian.

Heru mengatakan, Transjakarta masih akan mengevaluasi layanan rute SH1 dan mengkaji tarif. Termasuk mengevaluasi perlintasan dan jam operasional.

Selama masa uji coba 2 minggu ke depan, masyarakat dapat mencoba gratis rute SH1. Ada dua jam operasional yakni pukul 06.00 WIB hingga 09.00 WIB dan pukul 18.00 hingga 21.00 WIB.
“2 Minggu ke depan 0 rupiah,” tandas Heru. (den)

MIXADVERT JASAPRO