Ribuan Tenaga Honorer dari Serang, Banten, Demo di Depan Gedung DPR, Polisi Imbau Pengendara Pilih Jalur Lain

demo foto : https://kumparan.com/

JagatBisnis.com -Pagi ini, aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh ribuan tenaga honorer dari Serang, Banten, berlangsung di depan Gedung DPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Para peserta demonstrasi menuntut diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), dan dampak dari aksi ini telah merembet pada kondisi lalu lintas di sekitar lokasi.

Dalam gambar yang diunggah di akun TMC Polda Metro Jaya, terlihat peserta unjuk rasa yang memenuhi jalur di depan Gedung DPR. Polisi sudah melakukan penyekatan untuk mencegah peserta unjuk rasa bergerak ke bagian tengah jalan. Aksi protes ini diperkirakan akan berlangsung hingga pukul 15.00 WIB.

“Info lalu lintas Pukul 08.00 sampai 15.00 WIB, hindari kawasan depan DPR/MPR dari Semanggi menuju ke Slipi, hindari kepadatan lalu lintas di jalur arteri di depan DPR/MPR ada aksi penyampaian pendapat di muka umum oleh elemen masyarakat,” tulis TMC Polda Metro Jaya dalam pengumumannya.

Baca Juga :   Rumah Eks Gubernur Banten Dilempari 20 Ular Kobra

Kasatlantas Polres Jakarta Pusat, Kompol Purwanta, belum memberikan tanggapan resmi terkait demonstrasi ini saat dihubungi oleh kumparan. Polisi juga telah mengimbau para pengendara untuk mencari jalur alternatif guna menghindari kemacetan di sekitar Gedung DPR.

Baca Juga :   Gempa Guncang Banten Berkekuatan 4,2 Magnitudo

Aksi unjuk rasa ini menjadi sorotan utama, karena melibatkan ribuan tenaga honorer yang bersatu untuk menyuarakan hak mereka sebagai pegawai negara. Dampaknya tidak hanya terasa di lingkungan Gedung DPR, tetapi juga dalam pergerakan kendaraan di sekitar wilayah Jakarta Pusat. Kumparan akan terus memantau perkembangan aksi demonstrasi ini dan memberikan informasi terkini kepada pembaca.

Baca Juga :   Warga Serang Dikejutkan Penemuan Tulang Belulang di Area Persawahan

(tia)

MIXADVERT JASAPRO