Survei Utting Research Australia: Elektabilitas Anies Baswedan Semakin Kuat, Demokrat Yakin Berpeluang di Pilpres 2024

Partai Demokrat Foto : Kumparan

JagatBisnis.com –  Partai Demokrat mengambil langkah tepat dengan mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden dalam Pilpres 2024, berdasarkan hasil survei dari lembaga survei Utting Research Australia. Survei ini menunjukkan bahwa elektabilitas Anies semakin kuat, dan banyak masyarakat yang menginginkan perubahan.

Kepala Badan Komunikasi Strategis dan Koordinator Juru Bicara Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, menjelaskan bahwa hasil survei Utting Research mencerminkan aspirasi berbagai kader di daerah. Sebanyak 81 persen dari responden menginginkan perubahan, 61 persen ingin keberlanjutan disertai perubahan, dan 20 persen mendukung perubahan total.

Herzaky menyatakan bahwa temuan survei ini sesuai dengan yang dirasakan dan diserap oleh Partai Demokrat dalam kunjungan mereka ke daerah-daerah. Masyarakat benar-benar menginginkan adanya perubahan dan perbaikan dalam berbagai aspek.

Baca Juga :   Ini yang Menjadi Dasar Revisi UMP DKI 2022

Oleh karena itu, langkah Demokrat yang bergabung dalam koalisi perubahan dan mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden dinilai tepat. Partai Demokrat memiliki jargon yang cocok dengan aspirasi masyarakat, yaitu perubahan dan perbaikan.

Baca Juga :   Wali Kota Rotterdam Puji Anies karena Kemacetan Berkurang dan Penghijauan Bertambah di Jakarta

“Sudah tepat Partai Demokrat mengusung Pak Anies sebagai Presiden, sebagai ikon sekaligus nakhoda yang akan memimpin ke arah perubahan yang memang dikehendaki rakyat, dan ini juga membuat kita semakin percaya diri,” ujar Herzaky.

Herzaky juga menyoroti rekam jejak Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta yang berhasil mentransformasi kota tersebut menjadi kota maju, global, dan berkeadilan. Prestasi Anies dalam menghadirkan perubahan yang lebih baik di Jakarta mendapatkan apresiasi di daerah-daerah, sehingga dukungan untuk Anies semakin besar dan berpotensi terus meningkat.

Baca Juga :   Gubernur Anies Ajak Warga Jakarta Turut Menjaga Kualitas Udara

Pernyataan Herzaky ini menegaskan keyakinan Partai Demokrat bahwa dukungan mereka terhadap Anies Baswedan adalah langkah yang tepat dan sesuai dengan aspirasi masyarakat yang menginginkan perubahan untuk masa depan yang lebih baik. (tia)

MIXADVERT JASAPRO