Berita  

Presiden Korea Selatan Berikan Janji Bantuan US$150 Juta kepada Ukraina saat Bertemu Zelensky di Kyiv

Yoon Suk-yeol Dan Zelensky Foto 서울신문

JagatBisnis.com – Pemimpin negara Korea Selatan Yoon Suk Yeol berkata pada Sabtu 15 Juli 2023 apabila negaranya hendak memberikan stok angkatan bersenjata serta sokongan kemanusiaan dalam jumlah yang lebih besar ke Ukraina. tentang ini dikatakan Yoon sepanjang kunjungan ke Kyiv guna berjumpa pemimpin negara Volodymyr Zelensky.

“Kami selagi merembukkan seluruh suatu yang bernilai guna kehidupan orang yang wajar serta nyaman,” sabda Zelensky, akseptabel kasih pada Yoon sehubungan bantuan yang “kokoh”.

ekspedisi kejutan itu terjalin sehabis Yoon menghadiri KTT koalisi NATO di Lituania serta mendatangi Polania minggu ini, di mana dia melaporkan empati dengan Ukraina melawan penyerangan Rusia.

Baca Juga :   Korea Selatan Cabut Larangan Impor Boneka Seks Seukuran Manusia

Korea Selatan merupakan partner AS serta pengekspor senjata terbanyak kesembilan di bumi, bagi pemikir Stockholm International Peace Research Institute (SIPRI). lamun, Seoul pula mewaspadai imbas Rusia sehubungan Korea Utara serta menyangkal titik berat Barat guna menolong mempersenjatai Ukraina sebagai langsung.

Baca Juga :   Zelensky Pergi Ke Jepang Hadiri KTT G7 Walau Bukan Anggota

Dalam rapat pers, Yoon berkata Korea Selatan berencana guna sediakan stok angkatan bersenjata dalam rasio yang lebih besar ke Ukraina tahun ini, menyusul penyediaan stok tidak memadamkan tahun berlanjut kayak pengayom badan serta helm. ia tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Baca Juga :   AS Gelar Latihan Angkatan Udara Bersama Korsel dan Jepang

Yoon berkata Korea Selatan pula berencana guna memberikan sokongan kemanusiaan pada Ukraina sebesar US$150 juta tahun ini, menyusul dekat US$100 juta pada 2022.

Seoul pula hendak bergerak sesuai dengan Kyiv dalam proyek-proyek kayak pembangunan infrastruktur, yang sanggup disupport oleh pinjaman konsesi dari Korea Selatan, tuturnya.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO