Tekno  

12 Tim MLBB Berebut Uang Rp2 Miliar di Snapdragon Pro Series ESL

JagatBisnis.com – Turnamen ESL Snapdragon Pro Series Powered by Samsung Galaxy MLBB Season 3 Finals memasuki babak akhir. Ada 12 tim yang terbagi ke dalam dua grup akan berebut gelar juara dengan total hadiah senilai USD150 ribu atau setara Rp2 miliar.

Product Manager ESL FACEIT Group Michael Kiefer menjelaskan, ada perjalanan panjang sebelum 12 tim tersebut memastikan slot di babak Challenge Finals. Proses kualifikasi sendiri sudah dilakukan sejak awal Mei lalu. Dalam tahap open Open Qualifier sampai ke Challenge Season, terpilih 6 tim yang berhak menuju ke babak selanjutnya.

“Keenam tim tersebut kemudian harus bersaing melawan 6 tim undangan. Mereka kemudian akan saling bertarung untuk memperebutkan status jawara pada season kali ini,” katanya di Jakarta, Rabu (5/7/2023).

Baca Juga :   Galaxy S22 Series 5G Resmi Sapa Indonesia

Dia mengatakan, pada babak Challenge Finals merupakan acara puncak yang paling menentukan. Terlebih, babak ini juga akan digelar secara offline di Jakarta sehingga akan menciptakan atmoster pertandingan yang lebih seru.

“Pada babak final, akan ada banyak tamu spesial juga, dari Windah Basudara, Vonzy, Jonathan Liandi, Antimage, Donkey, hinga Marsha. Lalu, ada kegiatan Live Orchestra, Cosplay, Live Activations yang membuat suasana bakal lebih meriah,” terangnya.

Baca Juga :   Tiga Hal Wajib di Smartphone untuk Bikin Konten Instagram Reels yang Megang Banget

Sementara itu, Stafsus Kesekjenan Bidang Komunikasi dan Pengembangan Industri Kreatif Esports PBESI Debora Emanuella menambahkan, final Snapdragon Pro Series MLBB Musim 3 merupakan salah satu turnamen terbesar di dunia. Pihaknya berharap ajang ini juga bisa mendorong seluruh ekosistem esports untuk bersama-sama menjadikan Indonesia sebagai kekuatan utama serta sentra esports dunia.

“Dengan konsep sportainment yang diusung di babak final, harapannya ini akan menjadi tolok-ukur penyelenggaraan kegiatan esports yang atraktif dan memiliki potensi besar sebagai kontributor untuk penguatan ekonomi kreatif nasional,” ujar Debora.

Baca Juga :   Beda Nasib Joan Mir dan Valentino Rossi jadi Sorotan

Diketahui, untuk jalur undangan, tim Indonesia mengirimkan dua perwakilannya, yakni Onic Esports dan Evos Legends. Kemudian, Filipina, Singapura, Kamboja, dan Malaysia masing-masing mengirimkan satu perwakilan, yakni Echo, RSG Slate SG, Burn x Flash, dan Todak.

Untuk tim yang lolos dari Challenge Season, Indonesia berhasil mengirimkan tiga perwakilannya, yakni EVOS Icon dan Aura Fire. Kemudian, ada Filipina yang mengirimkan dua perwakilan, yakni RSG Slate PH dan Bren Esports. (eva)

MIXADVERT JASAPRO