FIFA Tunjuk Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

Ilustrasi FIFA Foto: Okezone

JagatBisnis.com –  Dalam pertemuan yang diadakan hari ini Jumat (23/6/2023), FIFA resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Keputusan ini menggantikan rencana sebelumnya yang menempatkan Peru sebagai tuan rumah, yang kemudian dicabut statusnya karena kesiapan infrastrukturnya.

“Piala Dunia U-17 tahun ini akan digelar di Indonesia,” tulis FIFA melalui pernyataan resmi mereka, dikutip dalam laman resminya, Jumat (23/6/2023).

Rencana awal, turnamen akan digelar pada 10 November hingga 2 Desember 2023. Namun, dengan pergantian tuan rumah ini, FIFA masih belum merilis tanggal pasti pelaksanaan Piala Dunia U-17 2023.

Baca Juga :   Aturan Baru, FIFA Perbolehkan Skuad Piala Dunia Jadi 26 Pemain

Penunjukan ini menandakan langkah penting bagi Indonesia dalam memperkuat posisinya sebagai negara penyelenggara turnamen sepak bola internasional. Dengan infrastruktur yang memadai dan dukungan kuat dari masyarakat, Indonesia dipercaya mampu menyelenggarakan turnamen sekelas Piala Dunia U-17.

Indonesia akan menjadi tuan rumah bagi beberapa tim terbaik di dunia dalam kategori ini. Menjadi tuan rumah turnamen seperti ini juga akan membantu mempromosikan perkembangan sepak bola di tingkat muda dan memberikan kesempatan bagi pemain muda Indonesia untuk bersaing dan belajar dari beberapa talenta terbaik di dunia.

Baca Juga :   FIFA Resmi Setujui Perpindahan Federasi Jordi Amat

Pada saat yang sama, ini adalah peluang bagi Indonesia untuk menunjukkan kemampuan dan kapabilitasnya dalam menyelenggarakan acara olahraga internasional berskala besar. Ini juga menjadi kesempatan untuk mempromosikan budaya dan pariwisata negara kepada penggemar sepak bola dan delegasi yang datang dari berbagai negara.

Baca Juga :   Timnas Indonesia Melesat di Ranking FIFA Usai Pecundangi Taiwan

Keputusan ini juga diharapkan bisa memberikan dorongan positif bagi pengembangan dan pertumbuhan sepak bola di Indonesia, terutama pada level junior. Kami menantikan turnamen yang sukses dan berharap ini akan menjadi titik balik dalam sejarah sepak bola Indonesia. (tia)

MIXADVERT JASAPRO