Tahun 2023, Jumlah Agen BRILink Lampaui Target

JagatBisnis.comJumlah Agen BRILink di tahun 2023 sebanyak 654.677 agen pada triwulan I-2023. Jumlah itu melampaui target 2023 sebanyak 615 ribu agen.

“Dengan jumlah yang terus bertambah dan kerja sama dengan analis kredit BRI, diharapkan mampu membangun ekosistem ekonomi mikro. Salah satunya dalam hal penyaluran pinjaman melalui Agen Mitra UMi BRILink,” kata Direktur Bisnis Mikro BRI Supari, Senin (29/5/2023).

Dia menerangkan, agen Mitra UMi merupakan agen yang fokus menyalurkan pinjaman ultra mikro ke masyarakat. Sehingga diharapkan mampu memberikan manfaat bagi seluruh pelaku UMKM dalam hal penyediaan modal usaha untuk menghindari praktik rentenir.

Baca Juga :   BRI Jadi Bank Terbaik dalam ESG IDX Leader

“Agen BRILink yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia sampai pada daerah 3T (Terdepan, Terpencil, dan Tertinggal) menjadi garda terdepan kami dalam membuka akses keuangan dan melayani masyarakat Indonesia. Sebarannya diharapkan dapat mengedukasi masyarakat akan layanan perbankan serta dapat memaksimalkan peluang bisnis dan membuka usaha,” paparnya.

Baca Juga :   BRI Jalin Kerja Sama dengan DJP Mengimplementasikan Aplikasi PSIAP

Dia menjelaskan, adapun dampak positif dari bertambahnya agen tersebut terlihat dari jumlah transaksi yang menunjukkan tren selalu meningkat pada empat bulan pertama 2023. Selama periode tersebut, tercatat sebanyak Rp339,5 triliun transaksi finansial telah dibukukan.

Baca Juga :   BRI Sebut 6 Faktor Penentu Keberlanjutan Industri Perbankan Indonesia

“Kenaikan jumlah transaksi ini menunjukkan bahwa Agen BRILink memiliki peran yang sangat penting dalam roda perekonomian serta kehidupan masyarakat. Karena dalam pelaksanaanya, agen ini selalu siap melayani kebutuhan masyarakat sekalipun dalam periode hari libur,” tutupnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO