BTN Terus Berinovasi Memperkuat Posisinya Sebagai Bank Tabungan

jagatbisnis.com – JAKARTA. PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) terus berinovasi untuk semakin dikenal masyarakat sebagai bank tabungan, bukan sekedar bank penyalur kredit kepemilikan rumah (KPR).

Untuk itu, bank pelat merah ini memperkuat layanan digitalnya dan juga merilis produk-produk simpanan yang bisa menjadi pilihan menarik bagi nasabah untuk menempatkan dananya di BTN.

Terbaru, BTN meluncurkan BTN Prospera, sebuah produk anyar yang ditujukan untuk nasabah segmen kelas atas atau emerging affluent. Produk ini menyasar pemilik dana di bawah segmen nasabah prioritas.

Direktur Distribution and Institutional Funding BTN Jasmin menjelaskan, layanan BTN Propera ini untuk nasabah segmen emerging affluent yang memiliki dana simpanan sekitar Rp100 juta hingga Rp 500 juta.  Ia bilang, layanan itu diharapkan akan menjadi batu loncatan bagi para nasabah untuk masuk kelas BTN  BTN Prioritas, yakni layanan untuk nasabah dengan dana di atas Rp 500 juta.

Baca Juga :   BTN Gelar Akad Massal KPR BP2BT Secara Nasional

BTN melihat potensi dana yang bisa dijaring lewat produk BTN Prospera cukup besar. “Tahun ini, BTN menargetkan bisa menghimpun dana sebesar Rp 8 triliun dari produk baru tersebut dengan jumlah nasabah mencapai 6.000,” kata Jasmin, belum lama ini.

Baca Juga :   Bank BTN Siap Membantu Peningkatan Kompetensi Wartawan NTT

Atas konsistensinya dalam melakukan inovasi sebagai bank tabungan dan meningkatkan tingkat inklusi keuangan di masyarakat membuat perseroan meraih penghargaan Best Savings Bank 2024 for Indonesia di Thailand.

Jasmin mengatakan bibit awal kelahiran BTN bermula dari bank milik Belanda bernama Postspaarbank. Visi awal bank tersebut yakni mendidik masyarakat untuk menabung demi masa depan.

Sebagai bank tabungan,  BTN juga fokus menyediakan akses inklusi dengan menghadirkan agen BTN di perumahan-perumahan yang dibiayai perseroan. BTN juga menyediakan BTN Mobile yang mudah diakses para nasabahnya.

Baca Juga :   HUT ke-45, BTN Siapkan Digital Mortgage Ecosystem

“Bagi kami, menjalankan peran sebagai bank tabungan berarti tidak hanya menawarkan produk, tapi juga mengingatkan masyarakat untuk menabung demi masa depan karena hidup gak cuma tentang hari ini,” jelas Jasmin.

BTN masih terus bertransformasi di sisi transaksi elektronik untuk meningkatkan dana murah (CASA).  BTN juga aktif mengakselerasi digital banking melalui BTN Mobile hingga peluncuran kartu debit BTN contactless yang memudahkan transaksi nasabahnya.

Per Maret 2024, BTN mencatatkan peningkatan transaksi melalui BTN Mobile sebesar 158,6% secara tahunan dan  mencatatkan porsi CASA sebesar 50,1%. (Hfz)

MIXADVERT JASAPRO