BI Rate Naik, Peluang Menarik untuk Meningkatkan Pendapatan dengan Deposito!

JagatBisnis.com, Jakarta – Bank Indonesia (BI) telah menaikkan suku bunga acuan atau BI Rate sebesar 25 basis poin menjadi 6,25% pada bulan April 2024. Kenaikan ini merupakan langkah BI untuk memerangi inflasi dan menjaga stabilitas nilai tukar rupiah.

Bagi para nasabah, kenaikan BI Rate ini membawa peluang menarik untuk meningkatkan pendapatan melalui deposito. Deposito adalah produk simpanan di bank yang menawarkan suku bunga lebih tinggi dibandingkan tabungan biasa. Dengan menaruh dana di deposito, nasabah dapat memperoleh keuntungan yang lebih besar.

 

Berikut beberapa keuntungan berdeposito di tengah kenaikan BI Rate:

  • Suku bunga yang lebih tinggi: Kenaikan BI Rate mendorong bank untuk menaikkan suku bunga deposito. Hal ini berarti nasabah akan mendapatkan keuntungan yang lebih besar dari bunga deposito.
  • Pilihan tenor yang beragam: Bank menawarkan berbagai pilihan tenor deposito, mulai dari 1 bulan hingga 24 bulan. Nasabah dapat memilih tenor yang sesuai dengan kebutuhan dan tujuan keuangan mereka.
  • Aman dan terjamin: Deposito di bank dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) hingga Rp2 miliar per nasabah per bank. Hal ini membuat deposito menjadi pilihan investasi yang aman dan terjamin.
Baca Juga :   BI Harus Mampu Membangun Sistim Keuangan Syariah yang Terintegrasi

Berikut beberapa bank yang menawarkan suku bunga deposito tinggi:

  • Bank Neobank: Neobank seperti Jenius dan Digibank menawarkan suku bunga deposito yang lebih tinggi dibandingkan bank tradisional.
  • Bank BUMN: Bank BUMN seperti Bank Mandiri, BNI, dan BRI juga menawarkan suku bunga deposito yang menarik.
  • Bank Swasta: Bank swasta seperti BCA, CIMB Niaga, dan Standard Chartered juga memiliki produk deposito dengan suku bunga yang kompetitif.
Baca Juga :   Duh, Utang Luar Negeri Indonesia Meningkat

Sebelum memilih produk deposito, nasabah perlu membandingkan suku bunga yang ditawarkan oleh berbagai bank. Nasabah juga perlu memperhatikan tenor deposito dan fitur-fitur lain yang ditawarkan.

Kenaikan BI Rate ini adalah kesempatan bagi para nasabah untuk meningkatkan pendapatan mereka dengan berdeposito. Dengan memilih produk deposito yang tepat, nasabah dapat memaksimalkan keuntungan dan mencapai tujuan keuangan mereka.

Baca Juga :   Suku Bunga Acuan BI Turun, Ini Dampak Positifnya

 

Tips Memilih Deposito:

  • Bandingkan suku bunga: Bandingkan suku bunga deposito yang ditawarkan oleh berbagai bank sebelum memilih produk deposito.
  • Perhatikan tenor: Pilih tenor deposito yang sesuai dengan kebutuhan dan tujuan keuangan Anda.
  • Pertimbangkan fitur lain: Perhatikan fitur lain yang ditawarkan oleh bank, seperti kemudahan akses dan layanan online.
  • Baca dengan cermat: Baca dengan cermat syarat dan ketentuan produk deposito sebelum menandatangani perjanjian.

Dengan mengikuti tips di atas, Anda dapat memilih produk deposito yang tepat dan memaksimalkan keuntungan Anda.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO