Berita  

Arab Saudi Akhirnya Bersuara Soal Status Keanggotaan Negara Palestina di PBB

jagatbisnis.com – JAKARTA. Kementerian Luar Negeri Arab Saudi dalam pernyataan tertulis Sabtu (11/5) menyatakan menyambut baik adopsi oleh Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), terhadap usulan keanggotaan penuh Negara Palestina di  PBB

Majelis Umum PBB dengan suara mayoritas menyetujui sebuah resolusi yang mengakui bahwa Negara Palestina telah memenuhi syarat untuk mendapatkan keanggotaan penuh di Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Arab Saudi berpendapat, Resolusi Majelis Umum PBB ini sudah sesuai dengan Pasal 4 dari Piagam PBB. Karena itu Arab Saudi menyerukan agar Dewan Keamanan PBB memberikan hak dan manfaat tambahan, dan merekomendasikan agar Dewan Keamanan mempertimbangkan kembali masalah keanggotaan Palestina ini secara positif.

Baca Juga :   Ramadan di Arab Saudi Dimulai, Senin 11 Maret!

Arab Saudi menyebut resolusi ini dengan jelas mengungkapkan konsensus internasional mengenai hak yang melekat pada rakyat Palestina, untuk menentukan nasib sendiri dan mendirikan negara merdeka dalam kerangka solusi dua negara.

Baca Juga :   Partai Arab Ancam Keluar dari Koalisi PM Israel Buntut dari Serangan Al-Aqsa

Meskipun Kerajaan Arab Saudi menghargai posisi positif negara-negara yang mendukung resolusi tersebut, Kerajaan Arab Saudi juga menyerukan negara-negara anggota Dewan Keamanan untuk memikul tanggung jawab historis mereka dan tidak menentang konsensus internasional serta membela hak moral dan hukum negara-negara anggota, rakyat Palestina. (Hfz)

MIXADVERT JASAPRO