BRI Jalin Kerja Sama dengan DJP Mengimplementasikan Aplikasi PSIAP

JagatBisnis.com –  PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menjalin kerja sama dengan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk mengimplementasikan aplikasi Pembaruan Sistem Inti Administrasi Perpajakan (PSIAP).

“Melalui kerja sama ini, kami menjadi mitra perbankan yang ikut berpartisipasi dalam implementasi aplikasi PSIAP. Apalagi, kerja sama ini untuk menyukseskan reformasi perpajakan DJP Kemenkeu,” kata Direktur Utama BRI Sunarso dalam keterangan resmi, Rabu (29/6/2022).

Menurut dia, pihaknya sebagai salah satu lembaga keuangan dengan jaringan luas turut ambil bagian mendukung program pemerintah dan akan terus mengedukasi nasabah untuk meningkatkan kepatuhan pajak. Hal ini merupakan bentuk sinergi yang baik sehingga meningkatkan dan mengoptimalkan penerimaan negara.

Baca Juga :   Pengusaha Ultramikro dan UMKM BRI Didorong Naik Kelas

“Bersama DJP, kami akan melakukan sosialisasi kepada nasabah terkait aturan-aturan perpajakan serta untuk mensukseskan program pemerintah dalam meningkatkan kepatuhan pajak dari Wajib Pajak,” terang Sunarso.

Baca Juga :   BRI Gelar Sayembara Desain Logo HUT ke-127

Dia menjelaskan, kerja sama ini dapat meningkatkan efektifitas pelayanan, meningkatkan kepuasan pengguna, serta menghadirkan layanan cepat, tepat, akurat, nyaman, modern, dan terpercaya. Apalgi, pihaknya senantiasa mendukung DJP dalam mengoptimalkan penerimaan negara sebagaimana tercermin dari keberadaan layanan penerimaan pajak di unit kerja BRI, e–channel BRI, Agen BRILink, dan digital banking BRImo.

Baca Juga :   Tutup Tahun 2021, Laba BRI Mencapai Rp32,22 Triliun

“Data per Maret 2022, kami tercatat memiliki 8.993 kantor cabang yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Selain itu, kami jugq memiliki 560.095 AgenBRILink untuk memastikan seluruh masyarakat di berbagai penjuru Indonesia dapat mkanyengakses layanan perbankan. Nasabah juga bisa melakukan transaksi melalui 221.531 e-channel BRI serta financial super apps BRImo yang telah digunakan oleh 17,71 juta users,” tutupnya.
(*/eva)

MIXADVERT JASAPRO