Polres Bandung Berhasil Tangkap Pelaku Penggelapan Uang Study Tour SMAN 21

Ilustrasi borgol Foto: Merdeka

JagatBisnis.com –  Polrestabes Bandung sukses membekuk pelaku kecurangan duit study tour SMAN 21 Bandung senilai Rp 400 juta. Pelaku bernama Bagus Chantika kekal( 33), karyawan sekalian Tour Leader( TL) di industri travel Grand Traveling Indonesia.

” Sudah diamankan atas julukan ICL, tersangka asumsi permasalahan pembohongan ataupun kecurangan duit travel yang direncanakan buat aktivitas traveling SMAN 21 ke Yogya,” tutur Kapolrestabes Bandung, Kombes Budi Sartono, di Mapolrestabes Bandung, pada Kamis( 25/ 5).

Budi berkata, grupnya sedang mengecek pelaku buat menguak motif kecurangan ini. Dari pengecekan sedangkan, duit Rp 400 juta ini digelapkan pelaku buat keinginan tiap hari.

Baca Juga :   Suami Tega Membunuh Istrinya dan Membungkus Jenazah dalam Karung di Bandung

” Hari ini kita jalani pengecekan mendalam di Polrestabes Bandung esok didalami motif dan uangnya ke mana saja. Dibekuk di Cilengkrang,” cakap ia.

Baca Juga :   Uji Coba LRT Jabodebek dan KCJB Dipercepat

Permasalahan kecurangan ini berasal dikala pihak sekolah berencana buat melangsungkan aktivitas buatan darmawisata ataupun study tour ke Yogyakarta dekat Maret 2023. Buat menjajaki aktivitas itu, masing- masing anak didik diberatkan bayaran Rp 1, 3 juta. Dari 350 anak didik, terkumpul lah duit sebesar Rp 400 juta. Mereka dijadwalkan pergi pada Rabu( 24/ 4) dan kembali pada Jumat( 26/ 4). Tetapi menghadap hari kepergian, seketika pihak sekolah berikan berita kalau aktivitas study tour diundur.

Baca Juga :   Diduga Ditikam, Seorang Mahasiswa di Bandung Ditemukan Tewas

(tia)

MIXADVERT JASAPRO