Suami Tega Membunuh Istrinya dan Membungkus Jenazah dalam Karung di Bandung

Tersangka : https://kumparan.com/

JagatBisnis.com –  Sebuah kejadian tragis terjadi di Kota Bandung ketika seorang wanita berusia 42 tahun ditemukan tewas dalam sebuah kamar kontrakan. Polisi berhasil menangkap pelaku pembunuhan tersebut, yang ternyata adalah suaminya sendiri.

Kepolisian Restorasi Kota Besar Bandung, Kombes Budi Sartono, mengungkapkan bahwa pembunuh, yang berinisial AN, berhasil ditangkap di Kecamatan Bahar Selatan, Kabupaten Muaro Jambi. Penangkapan ini merupakan hasil kerja sama antara tim Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung, tim Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jabar, dan jajaran Kepolisian Sektor Bandung Kulon.

Menurut keterangan Budi, pembunuhan tersebut terjadi pada Senin, 5 Juni. AN diduga memukul wajah istrinya, Ema Purnama, dan kemudian mengikat lehernya menggunakan sarung. Tindakan kejam ini menyebabkan korban meninggal dunia.

Baca Juga :   Sebuah Helikopter Diduga Jatuh di Perkebunan Teh Ciwidey, Bandung

Setelah memastikan kematian istrinya, pelaku kemudian membungkus jenazah dengan plastik dan meletakkannya dalam sebuah karung. Pelaku kemudian melarikan diri ke berbagai wilayah sebelum akhirnya ditangkap di Muaro Jambi.

Baca Juga :   Pemuda di Tanah Datar Bunuh Pacarnya Usai Berhubungan Seksual

Jenazah Ema Purnama baru ditemukan dua hari setelah pembunuhan, tepatnya pada Rabu, 7 Juni. Warga sekitar kontrakan melaporkan adanya bau tidak sedap yang berasal dari kamar tersebut. Setelah penyelidikan, polisi menemukan paket plastik yang berisi jenazah korban.

Pelaku pembunuhan ini akan dijerat dengan Pasal 338 KUHP yang mengatur tentang pembunuhan. Jika terbukti bersalah, AN dapat dihukum dengan pidana kurungan maksimal selama 15 tahun.

Baca Juga :   Pria di Bandung Culik Mantan Pacarnya

Kejadian ini mengguncang masyarakat setempat dan menjadi perhatian publik karena melibatkan hubungan suami-istri yang seharusnya penuh kasih sayang. Kasus ini juga menegaskan pentingnya penegakan hukum untuk melindungi kehidupan dan keamanan perempuan dari kekerasan dalam rumah tangga.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO