Mendagri Tito Ungkap Masih Banyak Kepala Daerah Tak Paham Inflasi

Mendagri Tito Karnavian

JagatBisnis.comMenteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengatakan masih banyak kepala daerah yang tidak mengerti tentang inflasi. Tito mengaku diperintahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memberi pemahaman ke kepala daerah tentang inflasi.

“Pak Presiden bilang, Pak Mendagri tolong dong beritahu kepala daerah, pemahaman inflasi belum tentu semua paham. Apalagi dampaknya, penyebabnya dan mengatasinya,” kata Tito saat rapat koordinasi pengendalian inflasi, evaluasi pelaksanaan APBD di Batam, dikutip Minggu (21/5/2023).

Tito menjelaskan, pemahaman terkait inflasi dan deflasi sangat penting diketahui oleh kepala daerah. Hal ini guna dapat menangani inflasi dengan tepat. Karena dampaknya sangat sangat luar biasa bagi masyarakat , kalau terjadi inflasi tidak terkendali.

Baca Juga :   COVID-19 Meningkat, PPKM Level 1 Diperpanjang

“Saya coba cek dan diskusi dengan beberapa kepala daerah, memang banyak yang tidak mengerti inflasi, pengertian inflasi. Sambil jalan saya tanya salah satu kepala daerah tidak mengerti. Memang ada juga yang mengerti apa itu inflasi. Ada yang tidak mengerti banyak juga,” tegas Tito. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO