Sudirman-Thamrin Macet Mau Ada Iring-Iringan Timnas

JagatBisnis.com –  Penyambutan Timnas sekaligus akan melakukan konvoi melintasi sekitaran jalan Thamrin hingga Sudirman dan GBK Senayan esok hari Jum’at 19/5/2023 akan dilaksanakan.

Sepak Bola U-22 akan menggelar arak-arakan di Jakarta usai berhasil meraih medali emas di SEA Games Kamboja 2023. Polisi kini tengah menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk kegiatan itu.

Untuk unit pengamanan sedang kita buat, rekayasa lalu lintas kan nanti ini masih menunggu rute yang fixed, karena yang pertama dari Istana, yang keduanya ada informasi dari GBK,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman kepada wartawan, Kamis (18/5).

Baca Juga :   Kapan Arhan dan Marselino Gabung Timnas Indonesia U-22?

Latif menjelaskan, rekayasa lalu lintas rencananya bakal dilakukan di Jalan Sudirman hingga MH Thamrin. Termasuk di beberapa ruas jalan lain yang kemungkinan akan terkena imbasnya.

“Tentunya dari semua titik, kan bukan cuma Sudirman-Thamrin, nanti kita mulai pengaturan mulai dari Kuningan sampai dengan daerah SCBD, setelah itu dari mulai Slipi, Palmerah, dari mulai Fatmawati juga kita atur pengaturannya,” jelas dia.

Baca Juga :   Lebanon Menang Atas Timnas Indonesia U-22, 2-1

Lebih lanjut, Latif mengimbau kepada masyarakat yang tidak berkepentingan untuk menghindari ruas Jalan Sudirman-Thamrin.
Diimbau mungkin besok untuk yang tidak berkepentingan untuk menghindari jalur Sudirman-Thamrin,” ungkap Latif.

Karena ada rute alternatif kedua dari GBK nanti keluar pintu 1 terus ke arah Bandung 5 (Bundaran HI), terus muter balik, Senayan baru nanti masuk ke GBK lagi,” tutupnya.

Baca Juga :   Egy, Witan dan Asnawi Siap Bela Timnas Indonesia di SEA Games

Menurut keterangan dari PSSI, Timnas U-22 bakal diarak mulai dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pukul 08.00 WIB, lalu menuju Jalan Sudirman, menuju Bundaran HI, dan finisnya kembali di GBK. Nantinya, para pemain juga akan melaksanakan salat Jumat di sekitar Senayan. (den)

MIXADVERT JASAPRO