Konser Coldplay Masih Lama Penipuan Tiketnya Melalui Jastip Sudah Marak

JagatBisnis.comPara penikmat musik yang saat ini sedang terjadi ticket war untuk bisa mendapatkan tiket nonton grup Coldplay harus lebih berhati-hati

Perburuan tiket konser Coldplay masih terus terjadi. Ada yang berhasil mendapatkan tiket, ada pula yang hingga saat ini masih berjuang mencari tiket. Ini ternyata dimanfaatkan pihak yang tak bertanggung jawab.

Setelah pre-sale, Rabu (18/5) ditutup, mulai muncul keluhan dari warga. Mereka menjadi korban penipuan dari jasa titip (jastip) tiket konser Coldplay. Nilainya bahkan ada yang sampai Rp 50 juta.

Baca Juga :   Jangan Paksakan Diri Beli Tiket Coldplay Pinjam Dari Pinjol

Terkait hal itu, Dirtipidsiber Bareskrim Polri Brigjen Adi Vivid mengatakan, telah mendapatkan informasi terkait dugaan penipuan ini. Pihaknya akan melakukan penyelidikan.
“Kami mendengar adanya dugaan penipuan penjualan tiket melalui hasil patroli siber dan atas temuan tersebut kita sedang lakukan penyelidikan untuk mendalami dugaan penipuan yang terjadi,” kata Adi, Kamis (18/5).
Adi juga mengimbau masyarakat yang menjadi korban untuk segera membuat laporan polisi. Ini untuk mempermudah penyidik melakukan pendalaman.

Baca Juga :   Jangan Paksakan Diri Beli Tiket Coldplay Pinjam Dari Pinjol

“Kami juga akan mengundang penyedia jasa penjualan tiket resmi untuk mendapatkan keterangan dalam mendukung pengungkapan dugaan penipuan tiket online,” jelasnya.

Baca Juga :   Politisi Malaysia Menolak Kehadiran Coldplay

Lebih jauh, Adi mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan jasa penjualan tiket online yang tidak resmi.

“Jangan mudah percaya dengan orang yang menawarkan tiket, dan segera lapor bila menjadi korban,” pungkasnya. (den)

MIXADVERT JASAPRO