Hadiri Google Cloud Next 2024, Devoteam G Cloud Siap Dorong Transformasi Digital

jagatbisnis.com – JAKARTA. Acara tahunan Google Cloud Next Kembali digelar di Mandalay Bay Convention Center, Las Vegas, Amerika Serikat pada 9 hingga 11 April 2024. Dalam event tersebut, Google memperkenalkan deretan layanan terbaru cloud mereka.

Untuk tahun ini, Google Cloud Next mengeksplorasi teknologi AI termasuk merangkum beragam cerita sukses dari para pengguna, pelanggan, hingga partner. Di event ini, ada beberapa hal baru yang diperkenalkan Google Cloud.

Salah satunya adalah kehadiran Gemini di Google Chat. Selain itu, berbekal large language model (LLM), Gmail kini bisa memblokir 20 persen lebih banyak spam, dan mengevaluasi 1.000 kali lebih banyak spam yang dilaporkan pengguna setiap hari.

Tidak hanya itu, Google juga memperkenalkan Gemini 1.5 Pro. Dengan LLM, Gemini 1.5 Pro dirancang bisa menerima 1 juta token sehari, sehingga bisa memproses kueri lebih banyak.

Dengan sejumlah pembaruan yang diperkenalkan Google Cloud, Devoteam G Cloud, sebuah perusahaan konsultan IT sekaligus Google Cloud Partner mengaku siap merangkul calon pelanggan untuk memiliki transformasi dalam berbagai sektor industri.

Mereka juga menyebut salah satu layanan Google Cloud terbaru yang diprediksi akan digemari dunia teknologi adalah Gemini Code Assist. Sebelumnya, layanan ini memiliki nama Duet AI for Developer.

“Kehadiran Gemini Code Assist dapat memudahkan kami sebagai konsultan IT untuk fungsi paling fundamental yaitu melakukan coding dengan lebih baik,” tutur Account Manager Devoteam G Cloud Indonesia Aditya Pratama dalam keterangan resmi yang dikutip Sabtu (11/5).

Ia bilang Gemini Code Assist dapat membantu Devoteam mengidentifikasi potential error, bahkan hingga memberikan saran untuk memperbaiki error yang sudah terjadi dalam kegiatan coding. Jadi, membantu lebih mudah untuk menulis kode yang benar dan efisien.

“Dengan bantuan Gemini Code Assist, kami dapat menghabiskan lebih sedikit waktu melakukan debug dan lebih banyak waktu untuk membantu klien menemukan inovasi baru memenangkan bisnisnya dalam persaingan yang ketat,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Devoream G Cloud juga berhasil membawa pulang empat penghargaan sekaligus di Google Cloud Next 2024.

Penghargaan itu adalah Sales Partner of The Year 2024 untuk Eropa, Timur Tengah, dan Afrika (EMEA), Services Partner of The Year 2024 untuk Denmark, Sales Partner of The Year 2024 untuk Swedia, dan Services Partner of The Year 2024 untuk Asia Tenggara (SEA).

Hendrawan Deny Ardiyatman, Country Director Devoteam G Cloud Indonesia menambahkan bahwa teknologi cloud ke depannya akan sangat luar biasa. Google Cloud Next 2024 juga memberinya sederet inspirasi dan ide-ide baru.

“Apalagi Devoteam berhasil membawa pulang penghargaan Best Services Partner of the Year 2024 untuk South East Asia Region. Kami termotivasi dan berkomitmen untuk memberikan yang lebih istimewa lagi dalam hal inovasi cloud,” ungkapnya

Devoteam G Cloud Indonesia percaya bahwa segala informasi terkait Google Cloud Next 2024 akan mendorong banyak orang untuk mulai lebih mengenali, mempelajari, dan menggunakan kecanggihan produk Google Cloud untuk memberikan dampak pada bisnis mereka. (Hfz)

MIXADVERT JASAPRO