Kecelakaan Bus Pembawa WNI dari Perang Sudan

kecelakaan foto : https://dunia.tempo.co/

JagatBisnis.com – Bis pembawa WNI yang dipemindahan dari daerah perang di Sudan musibah p tampak Rabu (26/4). beberapa WNI dikabarkan terluka.

klarifikasi Menlu Retno Marsudi tampak 7 bis yang membawa sejumlah 328 WNI p tampak pemindahan fase 2 itu. kecelakaan terjadi di kota Atbara yang jadi jalur digunakan membawa WNI ke kota Port Sudan saat sebelum menyeberang ke Jeddah.

“musibah tunggal ini terjadi akibat keadaan jalur hancur berat dan juru mudi menjumpai kepenatan maka menciptakan bis ambles ke luar jalur,” cakap Retno p tampak press briefing virtual.

Baca Juga :   Bus Pariwisata Terjun ke Jurang di Magetan, 7 Orang Tewas

“musibah ini berdampak 3 WNI menjumpai luka-luka. 3 WNI itu sudah dibawa ke rumah sakit Kota Port Sudan dengan ambulans dan masa ini dirawat dan ditangani di rumah sakit,” sambung ia.

Baca Juga :   Kemendagri-KBRI Tokyo Buka Layanan kependudukan Bagi WNI di Jepang

Terkait macam apa keadaan ketiga WNI, Retno tidak menguak. beliau cukup meyakinkan, para WNI korban musibah kemudian dipantau keadaannya.

“aku sudah menjumpai kabar dan kemudian memantau dari dekat hal penindakan rumah sakit di kota Port Sudan 3 WNI itu. Kita doakan 3 WNI itu bisa buru-buru membaik dan meneruskan petualangan pemindahan,” ujar Retno.

Baca Juga :   Bus Pariwisata Terjun ke Jurang, 3 Orang Tewas

Rabu ini ialah pemindahan fase ke2. P tampak pemindahan kesatu Selasa (25/4) sejumlah 569 WNI sukses dibawa muncul. saat ini mereka terletak di Jeddah di Arab Saudi buat menunggu kepulangan ke Indonesia.

sementara itu buat pemindahan fase 2, ratusan WNI tengah menunggu penyeberangan mengarah Jeddah dari tempat penampungan tengah di Port Sudan.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO